Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Giliran Rinhat Terima Buku 3 Tahun Kepemimpinan SBS

0 208

BETUN,fokusnusatenggara.com- Setelah kemarin Kecamatan Malaka Barat menerima penyaluran Buku testimoni soal kepemimpinan Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), Stefanus Bria Seran, hari ini giliran Kecamatan Rinhat yang menjadi titik sasar penyebaran buku dengan judul ” 3 Tahun Stefanus Bria Seran (SBS) Memimpin Malaka”.

Buku tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penulis, Yohanes Bernando Seran, didamping Gaudens Klau dan Herminus Klau, anggota penulis lainnya, yang diterima secara langsung oleh Yulius Bria, Camat Rinhat, di Aula Kantor Camat Rinhat, Rabu, 1 Juli 2020.

Yohanes Bernando Seran pada kesempatan itu mengatakan, setiap kecamatan mendapat jatah buku tersebut dan sementara sedang dibagikan tim ke kecamatan-kecamatan.

“Dalam minggu ini kami sudah membagi tim untuk turun ke kecamatan dan membagikan buku tersebut. Kami bagi di kecamatan untuk para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sedangkan untuk sekolah, sementara disimpan di kecamatan karena belum ada kgiatan belajar mengajar dan pada waktunya akan diserahkan,” ungkapnya, yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka.

Nando menjelaskan, bahwa isi di dalam buku tersebut berkaitan dengan program prioritas seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur jalan dan jembatan dan air bersih.

“Tim penulis mendeskripsikannya secara jelas di dalam buku ini sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas setelah membacanya dan ada referensi literer yang mendukung secara ilmiah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihanya sedang mempersiapkan baku terbaru yang merupakan kelajutan dari buku ini dengan judul “4 Tahun SBS Memimpin Malaka” yang sementara dalam proses finishing draftnya dan akan segera dicetak.

“Pokoknya setiap tahun kita akan tulis satu buku tentang kepemimpinan SBS dan program-program kegiatan yang sudah dijalankan selama satu tahun berjalan. Jadi akan ada 5 buku yang dihasilkan,” bebernya.

Sementara itu, Camat Rinhat, Yulius Bria memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim penulis yang datang menyerahkan buku di kecamatan yang dipimpinnya. Setelah menerima buku ini secara simbolis, dirinya mengatakan akan memberikan kepada elemen masyarakat yang membutuhkannya.

“Tentunya saya akan serahkan kepada seluruh kepala desa untuk melihat dengan jelas program yang sedang dijalankan pemimpinnya. Juga untuk sekolah-sekolah sehingga dijadikan bacaan untuk para siswa,” ungkapnya.

Dirinya juga mengutarakan, jika ada data yang dibutuhkan dari masyarakat Rinhat, pihaknya siap membantu dengan bahan dan data yang diminta oleh tim penulis. (*/Kominfo malaka)

Comments
Loading...