Chistina Borromeo Unjuk Kebolehan Di Depan Sekda Belu

0
791
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Chistina Borromeo, juara satu lomba ceritra rakyat tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 25 Agustus 2016 siang, unjuk kebolehannya dalam berceritra di depan Sekda Kabupaten Belu-NTT, Petrus Bere.

Cristina BorromeoKedatangan Christina yang didampingi Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Belu, Ulu Emanuel serta Theocletia Leon, guru pendamping, sekaligus melaporkan keiikutsertaan Borromeo dalam ajang yang sama untuk tingkat nasional, di Jakarta pekan lalu.

Di hadapan Sekda Belu, siswi kelas IV SDK Santa Angela ini menujukan kebolehannya dalam bercerita dengan mengambil judul ‘Pohon Mas’, yang berhasil menghantarnya ke tingkat nasional. Usai unjuk kebolehan di hadapan Sekda Belu, Borromeo langsung mendapat pelukan hangat dari Petrus Bere.

“ Bakat kamu sangat luar biasa. Semoga kelak kamu akan menjadi kebanggaan masyarakat Belu,” ungkap Petrus Bere.

Menurutnya, program Lomba ceritera rakyat ini sangat bermanfaat, untuk melihat kemampuan yang dimiliki para siswa di seluruh wilayah Belu. Diharapkan bukan hanya Christina tetapi seluruh anak didik yang ada mampu kembangkan bakan seperti yang dimilikinya.

“Saya berharap di semua sekolah mulai tingkat SD dan SMP dilatih untuk mengenal ceritera rakyat, terutama ceritara rakyat Belu, seperti Mane Suri Ikun. Selebihnya ceritera rakyat itu dilombakan dan menjadi agenda tetap,” ujarnya. (Hery Klau/Michael-humas setda belu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here