Beasisiwa PIP, Kado Terindah Bagi Anak Panti Sonaf Maneka

0
780
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Tahun 2016 sebentar lagi akan berakhir. Bagi anak-anak Panti Asuhan Sonaf Maneka, di Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tahun ini menjadi tahun yang berkelimpahan berkat. Pasalnya, di penghujung tahun ini, puluhan anak-anak panti mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP), yang disalurkan oleh Jefri Riwu Kore, selaku pemangku kepentingan.

15784973_887142481428549_581856649_o“ Ini merupakan kado terindah pada tutup tahun kali ini. Kami bersyukur sebab pak Jefri Riwu Kore bisa memberikan perhatian lebih bagi puluhan anak asuh kami, untuk dapatkan beasiswa PIP yang bisa membantu biaya pendidikan mereka,” ungkap Blasius Umbu, pemilik Panti Asuhan Sonaf Maneka, kepada Fabianus Banase, fungsionaris DPD Partai Demokrat NTT, yang juga pengurus HIPMI NTT, pada kegiatan anjangsana, Kamis, 29 Desember 2016.

Menurut Manu, beberapa anak yang diasuhnya, kini sedang duduk dibangku pendidikan SD, SMP dan SMA/SMAK. Hampir sebagian besar, mereka menikmati program PIP. Walau bagi kalangan mampu uang tersebut sangat sedikit, tetapi bagi anak asuhnya jumlah tersebut sangatlah besar.  Dirinya berharap agar kedepan program ini tetap ada, walau bukan diperjuangkan lagi oleh Jefri Riwu Kore.

“ Jumlah ini sangat besar bagi anak asuh kami. Mereka bisa membayar uang sekolah sampai dengan 6 bulan atau satu semester. Bagi kalangan mampu memang nilai uang ini tidak ada artinya. Tapi bagi kami uang ini sangatlah bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Fabianus Banase, Fungsionaris DPD Demokrat NTT, dihadapan pengurus Panti Asuhan Sonaf Maneka mengatakan, apa yang diperjuangkan Jefri Riwu Kore sebagai pemangku kepentingan adalah bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat dan anak didik yang ada di Kota Kupang.

“ Jefri Riwu Kore adalah sosok pemimpin yang sangat serius perhatikan nasib pendidikan anak bangsa, terutama di Kota Kupang. Saya harap agar dana ini dimanfaatkan dengan baik, demi kelangsungan pendidikan anak-anak panti,” ungkapnya. (fatur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here