Waspada, Sindikat Penipuan Catut Nama Sekda Malaka Terpilih

Reporter : JeOt
Editor : ADMIN
  • Bagikan

BETUN,fokusnsuatenggara.com- Warga Kabupaten Malaka diminta waspada, sebab beberapa hari terakhir ini ada oknum yang masuk dalam sindikat penipuan online, mencactut nama Ferdinand Un Muti, S.Hut, M.Si, Sekda Malaka terpilih untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Modus operansi yang digunakan kelompok sindikat penipuan online tersebut sangat sederhana. Berbekal foto profil Ferdinand Un Muti  di aplikasi WhatsApp, mereka mengirim sejumlah pesan ke seluruh kenalan, relasi, keluarga bahkan beberapa pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten  Malaka, untuk meminta sejumlah uang dengan alasan sebagai biaya persiapan pelantikan Sekda Kabupaten Malaka.

Kepada wartawan, Ferdinand Un Muti mengisahkan, perbuatan para oknum yang tergabung dalam sindikat penipuan ini diketahui oleh dirinya, setelah dikonfirmasi oleh Pimpinan Bank NTT Cabang Betun, Yuan Taneo pada Kamis, 8 September 2022. Dimana dalam percapakan antara Yuan Taneo dengan pelaku tersebut, dirinya diminta sejumlah uang untuk digunakan sebagai biaya persiapan pelantikan Sekda Malaka.

Baca Juga :  Kejati NTT Kantongi TSK Baru Kasus PDT Flotim Dan Alor

Selain Pimpinan Bank NTT cabang Betun, beberapa kepala desa juga menjadi sasaran penipuan tersebut. Namun beruntung para korban tidak langsung percaya, melainkan meminta klarifikasi dari Ferdinand Un Muti yang namanya dicatut.

“Saya dikonfirmasi oleh teman-teman semua bahkan beberapa kepala desa terkait pesan penipuan berantai, yang meminta sejumlah uang untuk biaya pelantikan dengan  nominal per desa sebesar Rp. 1.000.000. Tetapi beruntung belum ada yang transfer, bahkan setelah mereka terima pesan itu mereka kontak saya untuk minta klarifikasi,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu, 10 September 2022.

  • Bagikan