Veky Lerik Lapor Jaksa, Andre Koreh ‘No Comment’

0 54

VekyKUPANG,fokusnusatenggara.com- Veky Lerik, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi NTT, siang tadi menepati janjinya untuk melaporkan dugaan korupsi  tender 14 paket proyek  di Dinas PU NTT.  Veky  resmi melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan Tingii NTT. Terkait hal ini Kepala Dinas PU NTT, Andre Koreh kepada wartawan memilih ‘ No Comment’.

“Saya baru lapor ke Kejati NTT terkait 14 proyek siluman di Dinas PU NTT.  Rencana besok  baru saya bawa berkas tertulis sebagai pelengkap ke Kejati NTT,” katanya kepada wartawan usai laporan diterima oleh tiga orang jaksa yakni Gaspar Kase, Adam dan Robert Lambira.

Menurutya, tindakan yang dilakukan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral wakil rakyat dalam pengawasan. Dimana dirinya ingin agar dalam kinerja pemerintah NTT tahun ini harus bebas dari praktek KKN. Untuk itu sebagai tindakan pencegahan dirinya melapor dugaan tersebut.

Menanggapi laporan Veky tersebut, Kadis PU NTT, Andre Koreh yang dihubungi fokusnusatenggara.com melalui sambungan telepon menjawab singkat ‘No Commet.

“Saya No Comment ya soal hal ini ya adik,” jawabnya.

Peristiwa proyek ‘Siluman’ ini bermula pada saat dalam penetapan ABPD NTT 2015 terdapat 14 paket yang tidak dibahas pada tingkat komisi namun dalam penetapan muncul di APBD NTT. Hal ini yang menjadi pertanyaan bagi beberapa anggota Komisi IV DPRD NTT.

Bulan lalu pihak Dinas PU, Sekda NTT selaku Ketua Tim Anggaran  pernah melakukan rapat degar pendapat dengan Komisi IV tetapi 14 paket ini tetap ditenderkan.

Bahkan dalam proses tender di Dinas PU NTT untuk kegiatan di Bidang Bina Marga, Irigasi dan Cipta Karya baik itu kegiatan konsultansi maupun pembangunan juga syarat dengan praktek monopoli. Dalam kegiatan konsultansi perencanaan saja misalnya, terdapat rekanan (PT. BP) yang beralamat di jalan Bumi, Kelurahan Liliba, Kota Kupang-NTT  yang tahun ini mengerjakan lima paket kegiatan. (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

 

 

Comments
Loading...