Tangani Tunggakan Keuangan Negara, Bupati Sikka Kerja Sama Dengan Kejaksaan

0 64

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Dalam menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan perjanjian kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Maumere, guna menyelesaikan temuan penyalahgunaan keuangan di daerah, agar bisa dikembalikan ke kas daerah.

kerja-sama-bupati-sikka-dan-kajari“ Kita harap melalui kerja sama ini, semua keuangan daerah dan negara yang dikorupsi bisa dikembalikan ke kas daerah, agar diperuntukan bagi masyarakat melalui kegiatan yang bermanfaat,” ungkap Bupati Sikka, Yoseph Aansar Rera, kepada wartawan, Rabu, 23 November 2016 usai lakukan penandatanganan kerja sama dengan Kajari Maumere, Martiul, di Ruang Pertemuan Bupati Sikka.

Sementara itu Kajari Maumere, Martiul mengungkapkan, melalui kerja sama ini, pihak Kejasaan Maumere diberi kepercayaan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Sikka, guna menyelesaikan sengketa perkara antara pemerintah dan para oknum ASN, yang sementara tersangkut masalah hukum baik itu tata negara dan perdata serta korupsi, agar yang bersangkutan bisa mengembalikan keuangan yang diselewengkan.

“ Dengan adanya kerja  sama ini,  tentunya pihak kejaksaan akan segera menindaklanjuti semua temuan BPK terkait masalah penyalahgunaan keuangan daerah sebagaimana telah menjadi temuan BPK dan disampaikan kepada bupati,” ungkapnya.

Lebih lanjut Martiul menjelaskan, secara berkala kerja sama ini akan dilaporkan kepada Bupati Sikka serta hasil uang yang ditagih akan disetor ke kas daerah. Yang tidak mengembalikan hasil temuan akan diproses secara hukum. (jhon da gomes)

Comments
Loading...