Rudi Bouk : “Saya Siap Ikuti Proses Hukum Di Partai”

0 45

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Rudi Bouk, oknum anggota DPRD Kabupaten Belu-NTT,  dari Fraksi Partai Amanant Nasional (PAN), yang tersangkut kasus amoral dengan Wanita Idaman Lain (WIL), Putri Moruk, hingga memiliki anak laki-laki berumur 2 bulan menegaskan, dirinya akan mengikuti semua proses hukum dan penyelessaian sengketa di internal partai.

RB“ Saya siap untuk ikuti semua proses yang akan dijalankan DPW PAN NTT, terkait kasus ini,” jelasnya kepada wartawan kemarin malam usai melaukan rapat asistensi anggaran dengan Pemerintah Provinsi NTT di Aula Bappeda NTT.

Kesiapan Rudi Bouk untuk hadapi proses hukum di PAN ini menurutnya, karena persoalan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Namun demikian, ketika ditanya bentuk pertanggung jawaban kepada Putri Moruk sebagai korban yang dihamilinya, Bouk enggan berkomentar.

Bahkan ketika wartawan mencecar dengan pertanyaan apakah ia mengakui perbuatannya kepada Putri Moruk yang berakibat hamil dan memiliki anak, Bouk menjelaskan bahwa benar itu adalah perbuatannya dan sudah diselesaikan secara adat.

“ Benar itu memang perbuatan saya, dan semua persoalan ini sudah kami denda dan selesaikan ke keluarga korban secara adat,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Putri Moruk, kepada wartawan semalam menjelaskan, dirinya akan terus berjuang untuk mendpatkan kepastian dan status hukum kepada anaknya. Pasalnya, dalam penyelesaian kekeluargaan tersebut, tidak diatur soal status hukum dan bentuk pertanggung jawaban terhadap dirinya selaku korban.

“ Saya akan terus berjuang untuk dapatkan status hukum atas anak saya. Bahkan saya sebagai kroban akan meminta tanggung jawab dia terhadap saya. Yang dibicarakan dalam surat kesepakatan itu hanya tanggung jawab soal hidup anak. Trus status hukumnya dan saya sebagai korban yang ditipu bagaimana?,” jelasnya.

Putri menambahkan, dirinya berencana untuk membawa soal ini ke ranah hukum, dengan mengadukan Rudi Bouk ke polisi karena telah melakukan tindakan penipuan.

“ Saya akan lapor dia ke polisi karena dia tipu saya bilang bujang, sampai tidur dengan saya dan memiliki anak,” pugkas Putri. (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Comments
Loading...