Pulang Dari Kebun, Nenek Tua Ini Nyaris Diperkosa Seorang Pemuda Di Desa Biris

REPORTER : YEREM NAHAK

933

BETUN,fokusnusatenggara.com- Malang nian nasib yang dialami oleh DA, yang kerap disapa Ina Bete, 70 tahun, warga Desa Biris, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Dirinya harus menerima pelecehan bahkan nyaris diperkosa oleh EN, salah seorang pemuda di Desa Biris, usai pulang dari kebun pada Rabu, 17 November 2021.

Menurut pengakuan dari DA kepada wartawan di kediamannya, persitiwa ini bermula saat dirinya hendak pulang ke rumah usai dari dari kebun pada Rabu, 17 November 2021, sekitar jam 17.00 sore. Saat berjalan, tiba-tiba datang EN dari arah belakang, kemudian menyekap mulutnya sambil mencekik leher DA, dengan mengucapkan ancaman akan membunuh DA apabila berteriak.

Namun naas bagi EN, sebelum melancarkan aksi bejatnya tersebut, Nenek DA dengan sisa tenaga berani berteriak minta tolong, yang memancing perhatian warga sekitar untuk datang menghampiri.  Akibat panik, EN langsung melarikan diri, bahkan sempat dikejar warga setempat, namun menghilang di semak-semak.

“ Saya kaget tiba-tiba anak ini langsung dari belakang, tutup mulut saya dan hendak memperkosa saya. Dia mencekik saya dan berkata, jangan teriak kalau tidak saya akan bunuh kamu. Tetapi saya berteriak terus, sampai orang datang dan kejar dia,” kisah DA yang ditemani para saksi kepada wartawan di kediamannya, Sabtu, 20 November 2021.

Usai kejadian tersebut, dengan diantar oleh keluarga serta para saksi, DA melaporkan peristiwa ini ke Polsek Wewiku. Bahkan usai menerima laporan, pihak kepolisian langsung menjemput EN untuk dimintai keterangan terkait hal ini.

Namun anehnya, EN yang sempat ditahan di Polesek Wewiku, kemudian dilepaskan pihak kepolisian tanpa adanya alasan yang jelas kepada pihak korban dan para saksi. Bahkan, EN Ketika dikonfirmasi di kediamannya selama beberapa kali terkait peristiwa ini, tidak berada di rumah. Oleh pihak keluarga, selalu mengatakan bahwa EN sedang berada di luar.

Hingga saat ini, Senin 22 November 2021, saat berita ini diturunkan, proses pemeriksaan sedang berlangsung di Polsek Wewiku, Korban DA yang masih dalam keadaan trauma,  bersama para saksi sedang diambil keterangan lanjutan terkait peristiwa ini. +++

Comments
Loading...