Presiden SBY Panggil Menteri Agama

0 74

agamaJAKARTA,fokusnusatenggara.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat kerja di Istana Bogor, hari ini, Senin (26/5/2014). Dalam kesempatan itu, SBY juga memanggil Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA).

Pemanggilan SDA terkait penetapan status tersangka korupsi dana haji yang menyeret Ketua Umum PPP itu. SBY juga akan memutuskan nasib SDA siang ini.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi mengatakan tidak menutup kemungkinan SBY akan mencopot SDA sebagai Menteri. “Besar kemungkinan (dicopot). Ya, mudah-mudahan Senin (dipanggil ke Istana),” kata Sudi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Sebagai presiden, kata Sudi, SBY mempunyai hak prerogatif untuk mengganti menterinya. Oleh karena itu, SBY akan mempertimbangkan siapa yang tepat untuk menggantikan SDA di Kementerian Agama.

SDA sudah ditetapkan sebagai tersangka penyelenggaran dana haji 2012-2013, Jumat pekan lalu. Suryadharma Ali diduga menyalahgunakan wewenang dan melakukan perbuatan melawan hukum.(Sumber : okezone.com Laporan :ded)

Comments
Loading...