Polres Sikka Bekuk Pencuri Spesialis Elektronik

0 53

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Aparat Sat Reskrim Polres Sikka, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 13 Desember 2016, berhasil membekuk  dua orang pencuri spesial barang elektronik. Salah seorang pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan petugas, sebab pada saat penggerebekan, pelaku  berusaha melawan petugas.

pencuriKedua pelaku tersebut adalah Manase Mere dam Servinus Serong, yang berasal dari Desa Tanaduen, Kecamatan Kange, Kabupaten Sikka. Saat ditangkap, dari tangan kedua pelaku didapati barang bukti berupa satu unit Laptop, satu unit printer, lima lembar sarung tenun, beberapa barang komuditi yang dicuri dari kios warga.

Kasat Reskrim Polres Sikka, Andriz Setiawan kepada wartawan menjelaskan, kedua pelaku ini ditangkap berdasarkan informasi dari beberapa warga. Bahkan para pelaku selama sepekan ini, telah meresahkan warga Kota Maumere dengan aksi mereka.

“ Mereka ini adalah para pemain lama. Bahkan aksi mereka sepekan ini telah meresahkan warga kota. Setelah kita dapat informasi kita langsung melakukan pengejaran. Bahkan salah satu pelaku sempat lakukan perlawanan terhadap petugas, dengan menggunakan pisau. Akibatnya kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Sikka, Rabu, 14 Desember 2016.

Ditambahkannya, saat ini para pelaku beserta barang bukti hasil curian, telah diamankan di Mapolres Sikka, guna pemeriksaan lebih lanjut. Dirinya meminta kepada seluruh warga, untuk melaporkan ke Polres Sikka, apabila terdapat kehilangan berupa barang elektronik, dan hasil komuditi lainnya.

“ Saat ini kita sementara proses para pelaku. Saya minta masyarakat yang merasa kehilangan untuk datang melapor ke polres agar kita bisa tindak lanjuti,” pungkasnya.

Laporan : Jhon Da Gomez

Comments
Loading...