Polisi Lepas Tiga Warga Alor Terduga ISIS

0
617
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com – Aparat kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya melepas tiga terduga jaringan ISIS, karena dinilai tidak terbukti terlibat dalam organisasi radikal tersebut.

Kapolda NTT Brigadir Jenderal Endang Sunjaya mengatakan setelah dilakukan pendalaman oleh Polda NTT bersama tim Densus 88 Mabes Polri selama beberapa hari ini atas bukti-bukti yang ada termasuk jaringan mereka berdua tidak berhubungan dengan ISIS.

Isis“Mereka hanya melakukan dakwaan, namun agak salah, sehingga dilepas,” kata Kapolda Endang, Kamis, 6 Agustus 2015.

Kedua terduga ISIS itu yakni HI dan Zakarias Kiri dipulangkan ke kampung halamannya di Alor yakni Kecamatan Baranusa dan Binongko, Kabupaten Alor, NTT. Keduanya diterbangkan ke Alor menggunakan pesawat Trans Nusa sekitar pukul 07.00 Wita.

Sedangkan satu lainnya yakni Syamsudin Uba yang tinggal di Bekasi dikawal tim Densus 88 ke Jakarta pagi tadi untuk dikembalikan ke keluarganya. “Syamsudin diterbang ke Jakarta,” katanya.

Tiga terduga anggota ISIS yakni ZK (Zakarias Kiri) dan HI asal Kabupaten Alor, serta SU (Syamsudin Uba) asal Bekasi, Jawa Barat ditangkap aparat Polres Alor, karena menyebarkan ajaran ISIS di daerah itu.

Dari penagkapan itu, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, seperti atribut ISIS yang tersimpan dalam laptop serta bendera dan lukisan ISIS yang ditemukan di rumah Zakarias Kiri. (Ado) Sumber : nttterkini.com —link : http://www.nttterkini.com/polisi-lepas-tiga-warga-alor-terduga-isis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here