Penyidik Sita Harta Buyung Rosna

0 62

IMG_0806lllKUPANG,fokusnusatenggara.com-Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi, Nusa Tenggara Timur (NTT), siang tadi kembali melakukan penyegelan dan penyitaan sejumlah harta milik Buyung Abdul Munaf Rosna, tersangka kasus korupsi dan pencucian uang di Politeknik Negeri Kupang-NTT.

Sebanyak 4 bidang tanah dan rumah mewah hari ini (Jumat, 4 April 2014) disita oleh Tim Kejati NTT. Dengan disitanya 4 bidang tanah dan rumah milik Buyung Rosna hari ini, total aset hasil korupsi buyung yang telah disita Kejati NTT sampai saat ini yakni, 4 unit mobil, 2 unit sepeda motor, uang tunai Rp. 300 juta, serta 4 bidang tanah dan bangunan.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejati NTT, Ridwan Angsar, pihaknya akan terus melakukan pengembangan kasus ini, dengan fokus kepada tindak pidana pencucian uang yang dilakukan tersangka.

“Kita hari ini sita lagi 4 bidang tanah dan rumah permanen, namun kita akan terus telusuri aliran dana dari buyung lari kemana saja,” jelas Angsar.

Buyung Abdul Munaf Rosna, tertangkap dalam operasi tangkap tangan Kejaksaan Tinggi NTT pada Jumat, 21 Maret lalu. Dari tangan Buyung polisi menyita uang tunai Rp. 300 juta. Buyung ditangkap karena terlibat sebagai makelar proyek bernilai ratusan milliar di Politeknik Undana Kupang   (Laporan: Jeffry Taolin)

Comments
Loading...