Penyidik Bekukan Rekening Buyung

0 58

iwanKUPANG,fokusnustenggara.com- Penyidik Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT, kembali melakukan gebrakan, dengan membekukan sejumlah rekening milik Buyung Abdulah Munaf Rosna, tersangka kasus tindak pidana korupsi dan pencucian uang di Politeknik Negeri Kupang-NTT.

Sejumlah rekening yang berhasil dibekukan tim penyidik Kejati NTT antara lain, Rekening pada Bank NTT, Bank BNI, Bank BCA dan Bank Mandiri. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejati NTT, Ridwan Angsar kepada wartawan di Kupang.

Menurut Angsar, pihak penyidik sudah menyurati pimpinan setiap bank guna membekukan rekening atas nama Buyung Abdulah Munaf Rosna. Selanjutnya pihak penyidik hanya menunggu konfirmasi balik soal berapa jumlah uang yang dibekukan dari rekening tersebut.

“Pembekuan ini berdasarkan ketentuan Unadang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang. Dan kita sudah surati pimpinan bank untuk bekukan, sisa mereka laporkan di rekening itu ada berapa jumlah uang yang dibekukan,” jelasnya.

Buyung Abdulah Munaf Rosna, ditangkap pihak penyidik Kejati NTT pada 21 Maret 2014. Buyung ditangkap karena diduga sebagai makelar sejumlah proyek pada Politeknik Negeri Kupang, yang kisaran nilainya hampir mencapai Rp. 500 Milliar. (Laporan : Jeffry Taolin)

Comments
Loading...