Pelaksana Pembangunan Puskesmas Uwa Akan Diberi PHK

0 52

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- CV Putra Nusantara selaku kontraktor pelaksana pembangunan Puskesmas Uwa di Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Tahun Anggaran 2016,  pekan depan menurut rencana akan dilakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

15282022_716777161810671_1804441673_nSikap ini menyusul temuan oleh pihak Dinas Kesehatan setempat, bahwa hingga akhir November 2016, progres pembangunan Puskesmas Uwa baru mencapai 19 persen. Hal ini tidak bisa diselesaikan tepat waktu, mengingat sisa waktu pelaksanaan pekerjaan berdasarkan kontrak akan berakhir pada Tanggal 12 Desember 2012.

“ Semua langkah-langkah administrasi berdasarkan Kepres 54 telah kita lakukan. Namun sampai saat ini pihak kontraktor tidak juga mengindahkan, maka kita akan lakukan PHK guna menyelamatkan keuangan negara serta perusahan yang bersangkutan kita akan Black List,” ungkapnya Bernadina Sada Nenu, Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka kepada wartawan, Senin, 28 November 2016.

Ditambahkannya, dirinya bersama PPK sudah  beberapa kali memanggil kontraktor pelaksana agar segera melanjutkan pengerjaan. Bahkan kita juga telah lakukan opname lapangan pada saat kita lakukan kunjungan dan pemeriksaan fisik, tapi pekerjaannya hingga saat ini belum beres.

Sebelum mengeluarkan keputusan PHK, menurutnya, pihak Dinas Kesehatan sudah menggelar rapat kontrak kritis. Hasil rapat tersebut, kita akan lakukan pemutusan kontrak sesuai aturan yang berlaku.

Proyek pembangunan Puskesmas Uwa ini, merupakan program usulan dari Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan Palue, dengan total anggaran sebesar Rp. 1,68 Milliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). (Jhon Da Gomez)

Comments
Loading...