Pekan Depan Ibi Riti Diperiksa Jaksa

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Jika tak ada aral rintangan, pekan depan pihak Kejaksaan Tinggi Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), berencana akan memanggil Lambert Ibi Riti, Karo Humas Setda NTT, terkait dugaan korupsi dana bantuan kepada media yang dilaporkan Aliansi Wartawan Peduli APBD NTT beberapa waktu lalu.

Kajati NTT, John W Purba, melalui Asintel, Amran Lakoni, yang ditemui diruag kerjanya Kamis, 18 Juni 2015 mengatakan, saat ini berkas dugaan KKN yang dilaporkan wartawan di Kejati NTT, sementara diteliti untuk selanjutnya dikeluarkan Sprindik. Berdasarkan sprindik tersebut baru akan dilakukan pemanggilan.

Baca Juga :  Polres Malaka Tangkap Empat WNA Ilegal Asal Timor Leste

korupsi“Jika sudah diteliti maka Sprindiknya kemungkinan langsung menyusul untuk dipanggil satu minggu berikutnya. Sebagai Asintel Kejati NTT, saya langsung mengambil sikap sesuai petunjuk  dari Sprindik,” jelasnya.

Dijelaskan Lakoni, jika dalam hasil penyilidikan yang dilakukan oleh Intel Kejati NTT ditemukan bukti awal yag cukup maka akan diproses lanjut oleh Kejati NTT.

Baca Juga :  Jelang RUPS Bank NTT, Direksi Diminta Jujur Laporkan Kinerja

“Bukti dari aliansi wartawan sudah cukup memenuhi untuk tahap permulaan. Kita juga sudah dapatkan beberapa bukti tambahan soal dugaan tersebut. Semoga pekan depan sudah bisa dipanggil,” jelasnya.

  • Bagikan