Otto Hasibuan Siapkan Pledoi Tak Ada Pembunuhan Dalam Kasus Mirna

0 52

JAKARTA,fokusnusatenggara.com- Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan, kalau pihaknya telah menyiapkan pledoi atau nota pembelaan terhadap kliennya. Pledoi tersebut nantinya akan dibacakan pada Rabu 12 Oktober 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

otto-hasibuan-siapkan-pledoi-tak-ada-pembunuhan-dalam-kasus-mirna” Pembelaan kita simple, dia tuduh ada sianida, kita mau buktikan tidak ada,” ujarnya saat dihubungi, Senin, 10 Okrober 2016.  

Otto mengatakan, kalau dalam tewas Wayan Mirna Salihin tidak ditemukan racun sianida seperti apa yang dituduhkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pihaknya tidak menemukan adanya racun sianida dalam jumlah mematikan pada jasad Wayan Mirna Salihin.

” Ini menurut Laboratorium forensik (Labfor) Polri (soal racun sianida), kalau tidak ada (racun sianida) jadi kasusnya apa? Tidak ada pembunuhan poinnya,” katanya.

Soal rekaman video Closed Circuit Television (CCTV) di Kafe Olivier, menurut rekaman tersebut bukan alat bukti yang sah.

” Menyangkut CCTV, ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengatakan kalau ada alat-alat elektronik rekaman dan sebagainya, kalau tidak direkam langsung oleh penyidik, nggak bisa dipakai sebagai alat bukti sah. CCTV Kafe Olivier, keberadaannya bukan direkam oleh penyidik, bukan juga diminta penyidik untuk direkam,” tegasnya.

Sumber : merdeka.com

Comments
Loading...