Oknum Polisi Di Kupang Aniaya Wartawan

0 61

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Lagi prilaku tidak terpuji dilakuan oknum polisi di Polres Kupang, Polda NTT. Kali ini, Chirst Poto, wartawan kilastimor.com menjadi korban perlakukan tak terpuji oknum polisi tersebut.

Pascal L, oknum polisi petugas piket di Pos Mapolres Kupang, diduga melakukan penganiayaan terhadap Christ Poto,  dengan cara ditendang dan dimaki persis di depan pos penjanggaan pada Jumat, 3 Maret 2017.

Kepada fokusnusatengggara.com, Poto mengisahkan, peristiwa ini bermula pada saat dirinya hendak mengantar saudaranya mengurus SKCK di Polres Babau. Oknum Polisi, yang bernama Pascal L ini menendang dan memaki wartawan kilastimor.com, karena merasa tidak dihargai ketika wartawan hendak masuk ke kompleks Polres Babau.

Korban mengaku tidak menerima perlakuan Pascal. Sebab pada pagi harinya, pada saat korban dan saudaranya mendatangi Polres Kupang, dirinya sudah melapor kepada petugas jaga di pos penjagaan.

Karena sudah melapor, lanjut Poto, dirinya sempat keluar kembali karena mengantar saudaranya untuk foto copy dan print berkas. Ketika kembali ke kompleks Polres Babau, Poto hanya menyalakan klakson motor dan lanjut masuk, tetapi selang beberapa detik, Pascal bersama-sama teman-temannya memanggil korban, kemudian menendang paha dan motor, serta menunjuk tinju ke arah koran.

 “ Kamu dasar manusia anjing, kamu tidak tahu aturan masuk ke sini. Kami disini capek jaga masyarakat yang tidak tahu diri kayak anda,” ungkap korban menirukan perkataan pelaku.

Akibat perlakukan tersebut, korban hari ini (Sabtu, 4 Maret 2017), berencana akan malporkan oknum polisi tersebut ke Polres Kupang.  “ Saya hari ini akan buat laporan polisi ke polres terkait peritiwa ini,” ungkap Poto.

Menanggapi hal ini, Wakapolres Kupang, Kompol  Sriyati mengaku belum mengetahui persoalan tersebut. Namun demikian, dirinya berjanji akan menindak lanjuti persoalan ini dengan aturan hukum yang berlaku.

“ Saya belum mengetahui hal tersebut. Kalau benar terjadi silahkan suruh korban ketemu saya untuk lapor dan kita akan proses pelaku berdasarkan aturan hukum yang ada,” ungkapnya.  (fatur)  

Comments
Loading...