Nyoman, Plh Kasie Intel Kejari Atambua : Saya Pastikan Minggu Depan Falens Hadir

0 46

 ATAMBUA,fokusnusatenggara.com-Nyoman, Pelaksana Tugas Harian (Plh), Kepala Seksi (Kasie) Intel  Kejaksaan Negeri (Kejari) Atambua Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), usai menerima massa demonstrasi dari Aliansi Masyarakat Peduli Penegakan Hukum (AMPPH) Atambua kepada wartawan menegaskan, pekan depan  Falens Pareira, Ketua Pokja program BSPS MBR tahun 2012, dipastikan akan hadir dalam sidang lanjutan dugaan korupsi dengan terdakwa Yustinus Berek di Pengadilan Tipikor Kupang-NTT.

Demo MBR 111“Saya pastikan Ketua Pokja, Falens Pareira akan hadir dalam sidang lanjutan pekan depan,” tegasnya.

Selain menegaskan hal tersebut, dirinya juga menampik tudingan massa AMPPH yang mengatakan bahwa pihak JPU terkesan tebang pilih dalam menghadirkan saksi di persidangan tersebut. Menurutnya, JPU telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan, namun pada saat pemanggilan pertama yang bersangkutan beralasan sakit dan sedang menjalani pengobatan di jawa.

“ Kita sudah pernah panggil yang bersangkutan. Pada panggilan pertama dia beralasan sakit dan sedang ada di jawa. Minggu kemarin kita mau panggil tetapi dengan pertimbangan bahwa yang bersangkutan masih mengikuti debat calon bupati, maka tidak jadi. Tapi saya pastikan dia akan hadir minggu depan untuk berikan kesaksian,” jelasnya sembari menambahkan, pemanggilan ini harus dilaksanakan untuk mendengar semua keterangan terkait kasus ini, sebab sebagai Ketua Pokja, Falens Pareira dinilai mengerti dan paham soal program ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Belu, Ewalde Berek, dihadapan ratusan massa setelah menerima tuntutan menegaskan, akan melakukan rapat dengan semua anggota DPRD Belu, guna memfasilitasi tuntutan massa aliansi bertemu dengan Kejari Atambua dalam waktu dekat ini.

“ Kita akan rapat dan fasilitasi massa untuk bertemu dan dialog dengan kejari dalam waktu dekat ini. Kemungkinan besok atau lusa kita akan undang untuk dialog,” jelasnya.

Selain itu, menurut Berek, pihaknya akan lakukan koordinasi dengan Pemkab Belu dalam waktu dekat juga, untuk berangkat ke Jakarat, guna meminta penjelasan resmi dari pihak Kementrian PU dan Perumahan Rakyat terkait progmam BSPS MBR 2012. (Laporan : Jeje)

 

Comments
Loading...