Marak Penangkapan Ikan Ilegal Di Perairan Kupang

0 57
Ilustrasi Gambar (Sumber : web)
Ilustrasi Gambar (Sumber : web)

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Para nelayan tradisional di Kota Kupang-NTT  saat ini mengeluhkan aktifitas penangkapan Ikan secara ilegal, oleh beberapa kapal besar yang beroperasi di perairan Kota Kupang dan Pulau Timor.

Iwan Angg, salah satu nelayan dan pengusaha ikan di Kota Kupang menjelaskan hal tersebut. Menurutnya, dampak dari maraknya penangkapan secara ilegal yang dilakukan kapal besar, membuat para nelayan tradisonal di Kota Kupang-NTT mengalami kerugian besar.

“Kami terus terang sangat terganggu dan rugi dengan keberadaan kapal besar ini. Pasalnya, selain mereka menangkap dengan jumlah yang besar, hasil tangkapan juga dibawa keluar NTT. ini jelas sangat merugikan masyarakat NTT umumnya dan kami para nelayan tradisional,” jelasnya.

Bahkan dirinya menuding, maraknya aktifitas pencurian ikan di perairan Kota Kupang dan Pulau Timor, diketahui dengan persis oleh beberapa oknum pengambil kebijakan namun hal ini dibiarkan begitu saja, bahkan terkesan diam.

“Aparat pengambil kebijakan terkesan diam dalam merespon hal ini. Kami sudah sampaikan soal ini ke Dinas Kelautan dan Perikanan, tetapi tidak direspon,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada aparat penegak hukum, terutama Polda NTT melalui Dir Pol Air untuk terus melakukan operasi penertiban terhadap kapal-kapal besar yang melakukan aktifitas penangkapan ikan secara ilegal di perairan Kota Kupang dan Pulau Timor. ( Laporan :Isken)

Comments
Loading...