Mantan Bupati Belu Belum Aman Dari Kasus Bansos

0 67

lopeswATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Mantan Bupati Belu-NTT, Joachim Lopez, belum aman dari jeratan kasus Dana Bantuan Sosial (Bansos) Tahun 2009. Pasalnya, pihak Kejaksaan Negeri Atambua sampai saat ini belum menutup penanganan kasus Dana Bansos yang telah menyeret 2 pejabat teras Kabupaten Belu-NTT.

Robert M Tacoy, Kajari Belu menegaskan hal ini kepada fokusnusatenggara.com siang tadi. Menurutnya, jika dalam perkembangan kasus ini ditemukan peran dari Mantan Bupati Lopez, maka pihak Kejari Belu akan membidik yang bersangkutan untuk dibawa ke pengadilan guna mempertangungjawabkan perbuatannya.

Robert juga menjelaskan, selama dalam proses penyelidikan kasus tersebut, memang belum ditemukan peran bupati Lopez dalam perkara ini. Namun pihaknya akan terus mrngumpulkan semua keterangan saksi dan barang bukti akan keterlibatan Bupati Lopez.

“Memang dalam persidagan kedua terdakwa tidak menyebutkan nama Bupati Lopez dalam perkara ini. Tetapi masa seorang staf kerja tanpa sepengetahuan atasan?,” jelas Robert.

Perkara penyimpangan Dana Bansos Kabupaten Belu-NTT tahun 2009, sampai saat ini telah menyeret 2 terdakwa yakni Jantje Taek, mantan  Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) dan Johanis Bere (Mantan Bendahara PPKAD Kabupaten Belu). Keduanya sudah menjalani proses hukum dan saat ini masih menunggu hasil kasasi. (Laporan : Jimmy Taolin)

Comments
Loading...