Mabuk Miras, Ratusan Pemuda Asal Flotim Rusaki Rumah Warga

Mabuk Miras, Ratusan Pemuda Asal Flotim Rusaki Rumah Warga

- in Hukum Dan Kriminal
767
0
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Ratusan pemuda asal Desa Riang Kemie, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu, 5 November 2017 diamankan aparat Polresta Kupang Kota. Mereka diamankan usai melakukan pengrusakan sejumlah rumah warga di RT 18 RW 08, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang-NTT.

Aksi ini bermula dari hajatan syukuran kos-kosaan baru milik Cherventianus Soge Kelen. Diduga dalam hajatan tersebut, ratusan pemuda asal Flotim dalam keadaan mabuk dan melakukan pemukulan kepada Virgie Bima, warga setempat, lalu diikuti dengan aksi pengrusakan sejumlah rumah milik warga.

“ Kami minum sama-sama. Tapi tiba tiba mereka sudah keroyok dan pukul saya. Saya langsung lari keluar dan mereka kejar saya,” ungkap Virgie.

Kesal tak menemukan korban, para pelaku melampiaskan amarahnya dengan merusaki beberapa rumah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Daniel Tapobali salah satu warga yang rumahnya dirusaki menuturkan, dirinya kaget sebab massa yang datang terlalu banyak. Bahkan diantaranya ada yang memegang parang.

“ Mereka datang serang terlalu banyak. Lempar rumah saya berulang kali. Bahkan ada batu yang sempat kena di lengan saya,” ungkap Tapobali sambil menunjukan luka bekas lemparan di lengannya.

Sementara itu, Chervintianus Soge Kelen mengaku tidak mengetahui kronologis awal hingga terjadi keributan. Namun dirinya bersedia untuk dilakukan mediasi guna mengganti semua kerugian akibat kejadian ini.

“ Saya siap mengganti semua kerugian tersebut, tapi dimediasi secara kekeluargaan” ujar Kelen.

Usai jalani pemeriksaan di Mapolresta Kupang, 162 pemuda tersebut langsung dipulangkan setelah membuat surat pernyataan damai. ( Do Manlea)

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *