Kejati NTT Limpahkan Berkas Kasus Korupsi MBR TTU

0 53

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), Selasa (25/8) melakukan pelimpahan tahap dua kasus dugaan korupsi pembangunan rumah cetak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2012 lalu.

Kasie Penkum dan Humas Kejati NTT, Ridwan Angsar, SH kepada wartawan di Kejati NTT mengatakan, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT melimpahkan kasus dugaan korupsi MBR di Kabupaten TTUiwan atas nama tersangka, Irsad Hanafi.

“Sesuai rencana kasus MBR Kabupaten TTU penyidik limpah hari ini (kemarin, Red). Pelimpahan tahap dua yang dilakukan itu dari tangan penyidik ke JPU dengan terdakwa Irsad Hanafi, ” kata Ridwan.

Sesuai pantauan wartawan di Kejati NTT, tersangka Irsad Hanafi tiba di Kejati NTT menggunakan mobil tahanan milik Kejati NTT. Tersangka kini sedang mengalami sakit stroke yang membuat tersangka sulit untuk berjalan.

Muhammad Irsad Hanafi, tersangka proyek pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibekuk tim Kejati NTT dan Kejati Maluku Utara di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Hanafi adalah kontraktor yang mengerjakan proyek MBR di Kabupaten TTU dan Kota Kupang tahun 2012.

Hanafi yang adalah Direktur Utama PT Citra Djadi Nusantara ini ditangkap ketika bersembunyi di rumah saudaranya di RT 19/RW 06, Kelurahan Kalumata Puncak, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara. (JeOt)

Keterangan Foto : Ridwan Angsar, Kasie Penkum dan Humas kejati NTT

Comments
Loading...