Kejati NTT Lidik Dugaan Korupsi MBR

0
447
sumber Gambar : deliknews
sumber Gambar : deliknews
Loading...
sumber  Gambar : deliknews
Sumber Gambar : deliknews

KUPANG, Fokusnusatenggara – Kejaksaan Tinggi NTT dalam waktu dekat akan melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek Perumahan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Penyelidikan ini akan difokuskan pada 9 kabupaten di NTT, sebagai sasaran proyek penerima dengan total anggaran hampir mencapai Rp. 1 Triliun.

“Pak Kajati telah membentuk tim penyidik dalam menangani proyek pembangunan rumah MBR. Mungkin dalam pekan ini tim sudah bisa bekerja,” jelas Ridwan Angsar, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejati NTT.

Angsar menjelaskan, untuk tahap pertama kerja penyidik, tim akan melakukan pemanggilan kepada seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta bendahara guna dimintai keterangan. Namun demikian, beberapa data awal sudah dikantongi tim penyidik.

Indikasi awal akan adanya dugaan korupsi pada proyek ini, yakni adanya kerugian negara dimana dalam tahapan pekerjaan kondisi fisik proyek belum mencapai 100 persen, namun dananya sudah dicairkan 100 persen.

Kesembilan kabupaten penerima proyek MBR di NTT ini antaranya, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Alor, Ngada, Flores Timur dan Sumba Tengah. ( Laporan: Jeffry Taolin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here