Kejari Kupang Lakukan Pulbaket Dugaan Korupsi RS Jiwa

0 42

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Keluarahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang-Nusa Tenggara Timur (NTT), yang ditangani Dinas Kesehatan NTT tahun 2005 dengan anggaran Rp. 10 Milliar, saat ini mulai disidik tim Kejaksaan Negeri Kupang, dengan melakukan Pulbaket ( Pengumpulan Bahan dan Keterangan).

RS-Jiwa-NaimataKetua Timpidsus Kejari Kupang, Dedy Irawan kepada wartawan menjelaskan hal tersebut, rabu, 24 Februari 2016 kemarin. Menurutnya, saat ini tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus), sedang melakukan penyelidikan atas persoalan tersebut. Pasalnya bagunan tersebut hingga saat ini belum digunakan. Bahkan beberapa bagian dan item pekerjaan belum diselesaikan.

Menurutnya, Untuk proses penyelidikan, Kejari sudah menerjunkan tim Tindak Pindana Khusus (Tipidsus). Pemantauan langsung ke lokasi bangunan sudah dilakukan Senin (15/2), sekitar pukul 12.00. a Diakuinya, Tipidsus Kejari Kupang sementara melakukan Pulbaket untuk mendapatkan data-data terkait proyek bangunan RS Jiwa tersebut.

“Dan tindakan selanjutnya, kita akan segera panggil pemilik bangunan tersebut untuk mengklarifikasi manfaat bangunan itu untuk apa,” ungkapnya.

Pembangunan RS Jiwa naimata ini, dikerjakan pada tahun 2005, dimana pada saat itu Dinas Kesehatan Provinsi NTT sebagai pemilik barang, dan Stef Bria Seran yang saat ini sebagai Bupati Malaka sebagai Kuasa Pengguna Anggaran. (fatur)

Comments
Loading...