Kapolres Sikka Pimpin Latihan Pra Operasi Lilin 2016

0 54

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Dalam menyambut perayaan natal 25 Desember  2016 dan tahun baru 2017, pihak Polres Sikka, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan kegiatan Pra Operasi Lilin Tahun 2016. Kapolres Sikka, I Made Kusuma Jaya, memimpin langsung kegiatan tersebut di Mapolres Sikka.

operasi-lilin-polres-sikkaMenurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan reguler yang dilakukan oleh Polres Sikka setiap tahun. Pasalnya, dalam perayaan natal dan tahun baru, biasanya euforia masyarakat dalam menyambut kegiatan ini sangat tinggi. Akibatnya, peluang untuk terjadi kecelakaan lalu lintas sangat besar.

“ Ini agenda wajib setiap tahun yang kita lakukan. Sosialisasi kepada masyarakat akan penting dalam berkendara, serta faktor keamanan dalam berkendara juga akan kita sosialisasikan kepada masayarakat. Tujuannya agar perayaan ini berjalan aman dan gembira, tanpa harus ada insiden lalu lintas yang sampai merenggut nyawa,” jelasnya dkepada wartawan usai melakukan rapat pra kondisi Operasi Lilin 2016 di Mapolres Sikka, Kamis, 16 Desember 2016.

Ditambahkannya, selain sosialisasi kepada msayarakat, pihaknya juga memberikan pelatihan peningkatan kapasitas kepada aparat Sat Lantas Polres Sikka, sebagai pihak yang akan menjalankan operasi ini. Pelatihan ini agar anggota Sat Lantas dalam menjalankan tugasnya, selalu mengedapankan pendekatan persusasif edukatif dalam menindak setiap pelanggaran yang terjadi.

Kegiatan pelatihan Pra Operasi Lilin 2016 ini, menurut rencana akan dilaksanakan selama tiga hari, yang akan berakhir pada hari ini, 17 Desember 2016. Selain seluruh anggota Sat Lantas Polres Sikka, menurutnya, pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru akan melibatkan instansi dan komponen terkait, agar senantiasa terkalin sinergitas dan kerjasama yg baik sehingga pelaksanaan hari raya natal dan tahun baru dapat berjalan aman dan tertib.

Laporan : Jhon Da Gomez

Comments
Loading...