Kapolres Malaka Bantah Tudingan Soal Kumpul Massa

0 444

BETUN,fokusnusatenggara.com – Kapolres Malaka, Alberth Neno menegaskan kunjungan ke Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 28 April 2020, tidak ada pengerahan dan kumpul – kumpul massa. Kunjungan tersebut hanya ingin memantau kesiapan dari Satuan Gugus Tugas Penaganan Covid-19 di Kecamatan Botin Leobele.

” Saya tegaskan bahwa tidak ada pengerahan dan kumpul massa dalam kunjungan kemarin,” tegasnya kepada wartawan, Rabu, 29 April 2020.

Dijelaskannya, kunjungan tersebut sebenarnya punya tujuan mulia, yakni melihat kesiapan sekaligus memberikan peneguhan kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan juga memantau kesiapan petugas kesehatan serta sarana prasarana yang ada untuk mengantisipasi jika terjadi ledakan kasus Covid-19. Karena kunjungan tersebut untuk memantau kesiapan rakyat dan para petugas kesehatan di masing-masing kecamatan, lanjut Kapolres, maka pasti bertemu dan berdiskusi dengan orang.

“Yang kita temui adalah beberapa tokoh masyarakat yang bisa diandalkan untuk mengatur masyarakat di kampungnya, para pegawai dan petugas kesehatan yang bertugas di sana. Tujuannya apa? Tujuannya adalah untuk melihat kesiapan masyarakat dan petugas kesehatan dan para pemimpin di sana dalam menghadapi situasi pandemi ini lalu mendengar apa yang masih menjadi kendala atau apa yang masih dibutuhkan dalam menghadapi pandemi ini. Lalu, Masyarakat datang untuk menyampaikan kebutuhannya untuk menghadapi situasi ini,” jelasnya.

Beberapa tokoh masyarakat dan petugas lesehatan yang datang untuk bertemu dengan Forkopimda tersebut, lanjutnya, sudah memenuhi standar dan protokoler Covid-19, yakni memakai masker dan diatur jarak sesuai yang dianjurkan.

Jumlah orang yang hadir untuk bertemu Forkopimda juga terbatas dan kepada mereka disampaikan himbauan untuk tidak bergerombol dan lekas membubarkan diri serta mencuci tangan setelah itu.

Karena itu, Kapolres berharap, masyarakat Malaka tetap tenang dan fokus melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 sesuai himbauan pemerintah, dan tidak boleh terpancing dengan isu-isu yang dilemparkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mencoba memperkeruh suasana dengan memplesetkan kunjungan tersebut.

“Pak Bupati dan kami semua sebagai pemimpin di daerah ini selalu punya niat baik untuk mengurus daerah ini supaya tidak terpapar Covid-19. Harapan saya, masyarakat tidak terpancing dengan isu yang sengaja dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mencoba untuk mempolitisir kegiatan kami untuk mengurus rakyat dan daerah ini”, pungkas Kapolres (*/JoGer/fokusnusatenggara.com)

 

 

Comments
Loading...