Kapolda NTT : Oknum Brigadir MMM Akan Ditindak Tegas

0 86

Kupang, fokusnusatenggara.com / 8 Mei 2019
Kaplda NTT Irjen Raja Erizman menegaskan tidak akan tolerir anggota polisi yang amoral. Semua akan ditindak sesuai ketentuan, aturan yang berlaku. Termasuk Brigadir Martinus yang ditangkap bersama istri orang.

Kapolda NTT Irjen Raja Erizman

“ Saya sudah perintahkan Bid Propam untuk memproses yang besangkutan, Brigadir Martinus sampai tuntas baik pidana dan ketentuan internal Polri yakni pelanggaran disiplin dank ode etik. Oknum ini sesuai data sudah beberapa kali disel karena kasus ini tetapi tidak mau sadar ,” kata Irjen Raja Erizman kepada fokusnusatenggara.com ( 7/5).
Karena itu tegas Irjen Raja Erizman kali ini yang bersangkutan harus diproses hingga tuntas. “ Saya tidak main-main. Saya sudah minta proses pidana dan proses hukuman internal. Termasuk kode etik. Masih ada polisi lain yang baik –baik. Lebih baik satu buah yang rusak dalam kerjanjang diangkat dibuang dari pada merusak tambah yang lain ,” jelas Irjen Raja Erizman.
Sebagaimana diberitakan fokusnusatenggara.com sebelumnya, pada Kamis 2 Mei 2019 lalu, petugas Bid Propam Polda NTT menangkap Brigadir MMM bersama Ny. TIR di Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo. Ny. TIR ini adalah istri sah SSK, seorang dosen perguruan tinggi negeri di Kupang. Penangkapan ini pula selain natas laporan SSK, suami dari Ny. TIR juga isteri dari Brigadir MMM, Ny Ei.
Alkisah, oknum anggota Bigadir MMM ini mulai terlibat affair dengan TIR sejak tahun lalu. Saat melaksanakan PAM Pemilu serentak di Sumba Timur, oknum MMM ini membawa serta Ny.TIR. Di Waingapu Brigadir MMM menitipkan Ny. TIR pada saudara sepupuhnya. Kebetulan saja saudara MMM di Waingapu ini belum mengenal Ei, isteri MMM, sehingga ketika diberitahu itu isterinya mereka percaya saja.
Ketika kembali tugas PAM Pemilu di Sumba NY. Ei isteri MMM dan Omnya menjemput Brigadir MMM dan Ny. TIR di Bandara El Tari. Kemudian membawa mereka kesebuah rumah di bundaran PU. Keduanya dinasihati. Baik Brigadir MMM dan Ny. TIR menerima nasihat itu dan bejanji menghentikan, mengakhiri affair itu. Namun belakangan hubungan keduanya berlanjut hingga ditangkap.
Sumber fokusnusatenggara.com menyebutkan atas inisiatif keluarga, Ny. TIR bersama omnya yang katanya seorang anggota DPRD bertemu Ny. Ey di Hotel Amaris Kupang. Dalam pertemuan itu keduanya sepakat untuk mendiamkan kasus ini dan Ny. Ei minta agar Ny TIR tidak boleh menggangggu lagi suamianya Brigadir MMM. Ternyata kesepakatan ini dilanggar Brigadir MMM dan TIR. Keduanya terus melanjutkan hubungan.
Karena itu atas inisiatif NY Ei bersama keluarganya kemudian bertemu suami SSK, suami dari Theresia Ine Ruthi di hotel Sasando Kupang. Saat itu terjadi kesepakatan agar masing mengawasi suami dan isteri agar peristiwa affair ini tidak terjadi lagi. Namun semuanya mubazir. Brigadir MMM dan Ny. TIR terus melanjutkan affair hingga ditangkap. (usif)

Comments
Loading...