Kabid Dokkes Polda NTT Dicopot

0 67

kapolda nttKUPANG,fokusnusatenggara.com– Buntut dari kelalaian saat melakukan pemeriksaan terhadap calon peserta tes bintara Polda NTT tahun lalu, Kepala Bidang Dokter Polisi (Kabid Dokkes) Polda Nusa Tenggara Timur –NTT, AKBP. dr. Dominggus, dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Mabes Polri.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda NTT, Brigjend Pol. Endang Sunjaya, dalam Konfrensi pers dengan wartawan di Kupang pekan lalu. Menurutnya, akibat kelalaian yang bersangkutan, 2 orang calon polwan diketahui hamil saat menjalani pendidikan.

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan tim Polda NTT, salah satu calon polwan hamil pada saat tes berlangsung. Namun  yang bersangkutan lolos karena pada saat tes urine, yang bersangkutan menggunakan urine temannya. Sedangkan satunya lagi lolos tes kesehatan namun setelah lolos diketahui yang bersangkutan hamil karena sempat melakukan hubungan suami istri dengan pacarnya.

Selain mencopot kabid Dokkes Polda NTT, pihak Polda menurut Sunjaya, saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap salah satu oknum dokter berinisial MI, yang diduga kuat ikut lakukan pungutan liar senilai millyaran rupiah, dari calon siswa pada saat penerimaan tahun lalu.

“ Kita sudah dpat informasi soal keberadaan MI saat ini. Menurut sumber yang bersangkutan saat ini ada di Papua. Untuk itu kita akan koordinasi dengan Polda papua agar yang bersangkutan bisa ditangkap dan di proses hukum,” jelasnya.  (Laporan Jeffry Taolin)

 

Comments
Loading...