Jaksa Tahan Direktur PT. TDI

0 73

top-jaksa-tahan-direktur-pt-tdi-rakyat-malukuKUPANG,fokusnusatenggara.com- Satu lagi tersangka kasus dugaan korupsi proyek perumahan MBR ditahan tim penyidik Kejati NTT. Senin (8/9) penyidik menahan H. Jumari, selaku Direktur PT Tiga Dimensi Intiland (TDI) yang mengerjakan proyek perumahan MBR di Kabupaten Belu dan TTS. Jumari ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kupang, setelah diperiksa sebagai tersangka oleh jaksa Devi Muskita dari pukul 14.00-17.00 Wita.

Selama pemeriksaan, Jumari yang didampingi istrinya dan penasehat hukum, Duin Palungkun, dicecar dengan 10 pertanyaan terkait proyek yang dikerjakannya.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Ridwan Angsar, yang dikonfirmasi mengatakan, penahanan dilakukan atas pertimbangan penyidik agar tersangka tidak melarikan diri dan menghilangkan alat bukti. “Tersangka kita tahan, dan akan menjalani pemeriksaan tambahan. Kita juga panggil Kasatker MBR untuk diperiksa hari ini (kemarin), tapi belum datang,” sebut Ridwan.

Duin Palungkun yang mendampingi Jumari selama pemeriksaan, enggan berkomentar. Terpantau, usai menjalani pemeriksaan, Jumari kemudian digiring menuju mobil operasional Kejati dan dibawa ke Rutan Kupang untuk menjalani penahanan. Sebelumnya penyidik telah menahan Seface Penlaana (PPK Kabupaten Alor), Johny Kainde (Direktur PT. Sarana Wangun Persada di Kabupaten Belu dan Alor), Fransiskus Dethan (PPK Kabupaten TTU), Fransiskus Gregorius Silvester (PPK Kabupaten Belu), Kusuma Edy (Konsultan Supervisi MBR Alor), dan Nardi Eko Pransto (Direktur PT. Sumber Griya Permai di Belu).

Masih ada tiga pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek perumahan MBR TA. 2012 yang belum diperiksa sebagai tersangka oleh tim penyidik Kejati NTT. Mereka adalah Efraim Pongsilurang (PPK Kota Kupang), Don Carlos Nisnoni (PPK Kabupaten Kupang), dan Joni Liunokas (PPK Kabupaten TTS). (joo/boy) Sumber : Timor Express.com

Comments
Loading...