Gubernur NTT : Persoalan Herman Hery Bukan Masalah Partai

0 71

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Gubernur NTT, Frans Leburaya menegaskan, persoalan yang dialami Herman Hery, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, dengan pihak Polda NTT, yang berujung dilapornya Herman Hery ke pihak Polda NTT, akibat tindakan pengancaman terhadap anggota Polda NTT, AKBP Albert Neno, adalah persoalan pribadi bukan persoalan partai.

FLR“ Polemik seputar masalah Herman Hery dan Polda NTT itu merupakan persoalan pribadi, bukan persoalan partai,” tegas Leburaya, dalam acara pembacaan pidato akhir tahun di ruang rapat Gubernur NTT, 31 Desember 2015.

Menurut Leburaya yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT ini, sejauh ini partai belum mengambil tindakan kepada Herman Hery, karena partai menilai apa yang dilakukan Herman Hery itu secara pribadi, walau melekat jabatan dan status yang bersangkutan sebagai kader partai.

“ PDIP belum bisa ambil tindakan, sebab masalah tersebut bukan masalah partai. Walau dalam dirinya melekat jabatan dan kader partai, tetapi kita harus bisa pilahkan mana urusan atas nama pribadi dan mana urusan atas nama partai,” jelasnya.

Herman Hery, anggota Komis III DPR RI dilaporkan oleh AKBP Albert Neno ke Polda NTT, karena diduga melakukan pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan melalui sambungan telepon pada tanggal 25 Desember 2015. Pangancaman tersebut dilakukan karena Alber Neno dan sejumlah anggota polisi diduga melakukan razia ke tempat hiburan milik legislator NTT tersebut. (fatur)

Comments
Loading...