Empat Tahun Dikerjakan, Fisik Dermaga Kolbano Baru 50 Persen

0 57

SOE,fokusnusatenggara.com- Proyek pembangunan dermaga di Kolbano, Pantai Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memprihatinkan. Pasalnya, sudah empat tahun dikerjakan, progress dermaga tersebut baru mencapai 50 persen. bahkan sebagian fisik bangunan sudah rusak.

Dermaga-KolbanoProyek yang dikerjakan oleh perusahan dari luar NTT tersebut, diduga terlibat KKN dengan Pejabat Pembuat Komitmen, Usman Husein, PPK yang juga diduga merupakan saudara kandung dari Menteri Perindistrian RI, Saleh Husein.

Seperti yang dikutip dari terasntt.com, disitu ditulis, pembangunan deraga tersebut belum mencapai fisik 100 persen bahkan berjalan ditempat. Pada beberapa bangunan terdapat kerusakan akibat terkikis gelombang.

Theodorus Nubatonis, warga Kolbano saat ditemui di sekitar dermaga mengatakan, kerhadiran Dermaga tersebut sudah dinanti warga agar bisa membuka usaha guna menopang ekonomi keluarga.

“ Dermaga ini yang jelas akan membuka kesempatan usaha baru bagi kami warga disini. Sudah pasti akan ramai aktivitas dermaga dan kami bisa berdagang, membuka kos – kosan dan menyiapkan lahan kontrakan untuk kebutuhan orang-orang yang akan beraktivitas disini,” katanya.

Nubatonis memastikan, bahwa keberadaan Dermaga yang diapiti obyek wisata dan pasir serta batu warnah itu mampu menarik wisatawan asing maupun domestik.

“Sudah pasti akan ada kunjungan semakin banyak dari orang dari luar Kolbano walau hanya sekedar singga tapi secara tidak langsung dermaga ini akan menjadi tempat wisata yang baru dan dijamin ramai pengunjungnya,” ujar Nubatonis. (fatur/terasntt.com/man)

Comments
Loading...