Dugaan Korupsi Humas NTT, Empat Pemred Segera Diperiksa Kejati

0 64

KUPANG,fokusnusatenggara.com-Empat  Pemimpin Redaksi (Pemred) media harian di Kupang- NTT, dalam waktu dekat  segera diperiksa oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT. Pemeriksaan ini  terkait kasus dugaan KKN yang dilakukan oleh Karo Humas Setda NTT, Lambert Ibi Riti, dalam kerjasama senilai Rp 900 juta dengan media di NTT.

sherly“Dalam waktu dekat kami akan panggil 4 orang Pemred media harian di NTT. Pemeriksaan itu mungkin akan dilakukan di kantor masing-masing media, ” kata Kasi Ekomoni Kejati NTT, Shirley Manutede kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (31/8).

Dijelaskan Shirley, pemeriksaan itu akan dilangsungkan di kantor masing-masing media. Hal itu dilakukan untuk melengkapi data yang dilaporkan oleh Aliansi Wartawan Peduli APBD NTT.

Sebelumnya, Lambert Ibi Riti selaku Karo Humas Setda NTT, perah mengatakan  dirinya siap dijadikan tersangka, jika terbukti melakukan KKN sesuai laporan Aliansi Wartawan Peduli APBD NTT.

Dia mengaku telah mencairkan dana kepada 29 media di NTT senilai Rp 161 juta untuk triwulan pertama. Sedangkan mengenai dana sebesar Rp 1, 4 Milliar untuk kontrak kerja sama dengan media nasional hingga saat ini belum direalisasi. (JeOt)

Keterangan Foto : Sherly Manutede, Kasie Ekonomi Kejati NTT

Sumber Foto : seputar-ntt.com

Comments
Loading...