Bupati Sumba Barat Jadi Tersangka

0 57

bupati-sumba-baratKUPANG,fokusnusatenggara.com- Bupati Sumba Barat-Nusa Tenggara Timur, Jubilate Pieter Pandango ditetapkan jadi tersangka dalam kasus proyek Pengadaan 158 unit sepeda motor tahun anggaran 2011 senilai Rp. 3.2 Milliar.

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Mangihut Sinaga kepada wartawan di Kupang. Menurutnya, penetapan ini berdasarkan hasil ekspos Kejaksaan Agung RI beberapa waktu lalu yang menyepakati penetapan Bupati Sumba Barat menjadi tersangka.

“Hasil ekspos dari Kejagung menyepakati Bupati Sumba barat Jadi tersangka. Hanya saja perlu ada pendalaman-pendalaman untuk keterangan para saksi dalam kasus ini,” jelasnya.

Namun demikian, tandasnya, untuk memeriksa Bupati Sumba Barat-NTT, berdasarkan aturan harus meminta ijin dari Presiden memlalui Mendagri. Dan pihak Kejati NTT akan bersurat untuk meminta ijin.

Keterlibatan Bupati Sumba Barat, Jubilate Peter Pandango dalam kasus ini berdasarkan keterangan Pejabat pembuat Komitmen (PPK), Viktor Kali Batu, ada intervensi dari bupati untuk memenangkan perusahan milik Fansy Tjiang, yang mana kontraktor tersebut sudah lebih dulu menjadi tersangka. (Laporan : Iskandar Mansyur)

Comments
Loading...