Bayi Baru Lahir Ditemukan di Dalam Bungkus Plastik

0 70

TIsjyN325FLUBUKLINGGAU – Seorang bayi laki-laki ditemukan Evi Baron (43), warga Jalan Yos Sudarso, Gang Kutilang, RT 06, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan terbungkus dalam kantong plastik hitam di depan rumahnya.

Beruntung, nyawa bayi dengan berat 2,5 kilogranm dan panjang 50 sentimeter itu dapat diselamatkan setelah mendapat perawatan medis dari bidan setempat.

Saat pertama kali ditemukan, bayi itu dalam kondisi badan berlumuran darah dan tali ari-ari sudah dipotong.

“Saya menemukan plastik hitam di depan rumah sekira pukul 05.00 WIB, ketika dibuka ternyata bayi. Saya langsung minta bantuan. Saya akan rawat bayi ini,” katanya, Selasa (22/4/2014).

Sementara itu, Bidan Nur Asni, mengatakan, bayi berkulit putih tersebut nyaris meninggal jika kantong plastik hitam tidak cepat dibuka. “Badannya mulai pucat, tali ari-arinya belum sempat diikat. Beruntung cepat ditemukan sehingga bisa diselamatkan” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Fikry, membenarkan adanya penemuan bayi itu. “Kami sudah meminta keterangan dari beberapa saksi untuk mencari tahu orangtua yang membuang bayi tersebut,” tegasnya. (Frans Kurniawan/Sindoradio/ris) Sumber :okezone.com

 

 

Comments
Loading...