Bansos TTS, Wagub: Belum Ada Jadwal Pemeriksaan Saya

0 61

imagesKUPANG,fokusnusatenggara.com- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beni Litelnony mengaku belum ada jadwal atau surat pemberitahuan terhadap dirinya untuk diperiksa sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

“Jadwal itu dibuat wartawan, karena sampai sekarang saya belum tahu akan diperiksa sebagai saksi,” katanya kepada media ini, Selasa, 24 Februari 2015.

Sesuai rencana, Wagub NTT akan diperiksa sebagai saksi di Tipikor Kupang terkait perannya yang disebutkan mengeluarkan 47 memo pencarian dana bansos yang tak dapat dipertanggungjawabkan. Kala itu, Beny Litelnoni, masih menjabat sebagai Wakil Bupati Timor Tengah Selatan.

Dia meminta semua pihak untuk bersabar, karena kasus dugaan korupsi ini masih dalam proses persidangkan di Tipikor Kupang. Keterangan yang jelas akan disampaikan dalam persidangan. “Saya akan sampaikan secara khusus di persidangan nanti,” katanya.

Sebelumnya, kepala seksi Pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) So’e, Ary Verdian mengatakan wagub NTT dijadwalkan diperiksa sebagai saksi di Tipikor Kupang, Senin, 23 Februari 2015, namun wagub tidak menghadiri sidang tersebut. Wagub rencanaya diperiksa sebagai saksi atas tersangka mantan Kepala Bagian Bina Sosial (Kabagbinsos) Marthen Tafui di Pengadilan Tipikor Kupang.

Dalam persidangan sebelumnya, Bupati Timor Tengah Selatan Paul Mella yang diperiksa sebagai menyebutkan 47 memo yang dikeluarkan wakil Bupati TTS kala itu, Beny Litelnoni tanpa sepengetahuan dirinya. “Saya tidak merekomendasikan memo itu,” tegasnya. (Ado) sumber : nttterkini.com- http://www.nttterkini.com/bansos-tts-wagub-belum-ada-jadwal-pemeriksaan-saya/

 

Comments
Loading...