AS, Oknum Anggota DPRD NTT Terancam Dipecat

0
289

KUPANG,fokusnusatenggara.com– oknum Anggota DPRD NTT asal Partai Gerindra berinisial AS terancam di pecat dari partai itu dan anggota DPRD, setelah dirinya tertangkap tangan sedang Ditnarkoba Polda NTT sedang mengkonsumsi narkoba jenis Sabu di salah hotel di Kota Kupang.

Shabu“Sesuai marwah, jika seseorang telah ditetapkan sebagai tersangka maka akan diberhentikan sebagai anggota dewan,” kata Sekretaris partai Gerindra NTT Gabriel Beri Bina.

Anggota DPRD NTT, AS ditangkap Ditnarkoba Polda NTT pada 23 Oktober 2015 pukul 11.00 Wita bertempat di Hotel T-More kamar 307 dengan barang bukti 2 bungkus paket Shabu-shabu, 1 buah pipet, 1 buah alat hisap, 1 buah kertas aluminium foil.

Dia mengaku sangat terkejut dan menjadi pukulan bagi partai Gerindra dengan kasus ini, karena baru pertama kali terjadi. “Peristiwa ini sangat menjadi pukulan yang serius bagi partai Gerindra,” ujarnya.

Namun, menurut dia, karena kasus ini telah ditangani oleh pihak kepolisian, maka pihaknya mendukung langkah kepolisian untuk memroses kasus ini. Dia mengaku Partai Gerindra telah membahas kasus ini dan melaporkan ke pembinan Partai Prabowo Subianto. “Kami juga telah mendatangi Polda NTT untuk mengetahui lebih jelas soal kasus ini,” tegasnya.

Jika dalam proses hukum AS terbukti, maka secara otomatis diberhentikan sementara atau diberhentikan permanen setelah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pihaknya juga masih menunggu proses dari Badan Kehormatan Dewan (BKD). “Jika terbukti, pasti diberhentikan,” tegasnya. (jj)

Keterangan Foto : ilustrasi web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here