ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggota DPR RI Desak Polda NTT Berantas Mafia TPPO

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Jacki Uly minta agar Polda NTT serius berantas mafia Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kasus TPPO ini tengah menjadi perhatian pemerintah dan publik karena jumlahnya yang meningkat drasti, terutama NTT yang sebagai Provinsi dengan kasus TPPO meninggal terbanyak di Indonesia. Sebagai wakil rakyat dari NTT saya sedih melihat kondisi ini. Bayangkan pergi kerja hidup, pulang tanpa nyawa. Untuk itu saya minta Polda NTT serius sikapi ini,” katanya kepada wartawan, 13 Juni 2023.

Sesuai data dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( UPT BP2MI ) Kupang jelas  Jacki, pada tahun 2018 hingga tahun 2022, jumlah korbanTPPO yang meninggal dunia mencapai ratusan orang.

Baca Juga :  Foto Mirip Anggota DPRD Malaka Sedang Main Judi Viral Di Medsos

“Dalam kurun waktu setahun ini tercatat 62 orang. Terakhir  jenasah Agnes Muda Peni yang meninggal di Malaysia 3 Juni 2023 lalu dan dipulangkan ke NTT 10 Juni 2023 lalu,” sebut Jacki.

Karena itu Jacki yang juga mantan Kapolda NTT dan Sulawesi Utara ini minta aparat kepolisian di NTT serius menangani kasus TPPO ini. Karena sejak Kapolri membentuk Satgas TPPO, di Provinsi NTT sudah terjaring sejumlah aktor, perekrut tenaga kerja ilegal. Selain itu tercatat ratusan korban TPPO, tenaga kerja non proseural diselamatkan disejumlah pelabuhan laut saat akan diberangkatkan keluar NTT.

  • Bagikan