Besok Slank Konser Di Atambua

0
1472
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menurut rencana, Besok (31 Mei 2016), grup musik Slank akan melangsungkan konser di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konser Slank kali ini disponsori oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi.

SlankBupati Belu, Willy Lay, kepada fokusnusatenggara.com menegaskan hal tersebut. Menurutnya, kepastian soal pelaksanaan konser besok nanti telah diketaui oleh pemerintah setempat dari pihak kementerian.

“ Kita sudah diberikan informasi bahwa besok akan ada konser Slank di Atambua. Dan Konser ini katanya akan diberi nama Konser perbatasan,” katanya.

Dijelaskannya, dengan kedatangan Slank ke Atambua, dapat meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat Kabupaten Belu. Sebab banyak hasil karya dari grup Slank yang bertemakan nasionalis yang berisikan pesan moral soal kebangsaan dan damai. Untuk itu pemkab Belu mendukung penuh akan hal ini.

“ Kita dukung penuh kegiatan ini. Sebab Belu daerah perbatasan, dan tentunya ada nilai tambah dalam kegiatan konser kali ini. Nilai kebangsaan dan nasionalis akan tersererap dalam pesan yang disampaikan melalui lagu- lagu Slank,” jelasnya.

Sementara itu Menteri PDTT, Marwan Jafar, seperti yang dikutip dari republika.co menjelaskan, tujuannya mengandeng Slank untuk konser di perbatasan karena lagu-lagu yang dimiliki Slank mempunyai pesan-pesan yang mendalam. Ada tiga hal yang digarisbawahi dalam konser di perbatasan, yakni masalah narkoba, perdagangan manusia, serta terorisme yang saat ini masuk melalui pintu-pintu perbatasan.

Marwan mengatakan, kehadiran Slank relevan dalam menyampaikan pesan-pesan moral tersebut kepada masyarakat di kawasan perbatasan dengan negara tetangga. Kegiatan yang dikemas dalam konser perbatasan tersebut juga menggandeng perusahaan BUMN, yakni PT Telkom.

“Hal ini sejalan dengan Nawa Cita ketiga, pembangunan Indonesia dimulai dari pinggiran,” kata dia. (*republika.co/fatur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here