Adrian dan Slivi Terpilih Sebagai Nyong dan Nona Wisata 2014

0
645
Loading...

putriKUPANG,fokusnusatenggara.com- Malam puncak Pemilihan Nyong dan Nona Wisata Kota Kupang akhirnya digelar, Jumat (23/5/2014) di Grand Mutiara Kupang.

Ajang tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kupang ini akhirnya menobatkan Adrian Adipapa Putra sebagai Nyong Wisata Kota Kupang dan Silvia Rahayu Sinlae sebagi Nona Wisata Kota Kupang.

Keduanya menyisihkan 16 peserta lainnya yang masuk ke babak 18 besar dari 27 peserta yang megikuti Pemilihan Nyong dan Nona Wisata Kota Kupang Tahun 2014.

Tampil sebagai runner up Nyong Wisata Kota Kupang, John Lebu, dan runner up Nona Koya Kupang, Susan Nabe. Nyong Wisata Inteligentia Kota Kupang, Frangki Lukas, dan Nona Wisata Inteligentia, Leli Sulistiya. Sedangkan, Juara Nyong Wisata Favorit Kota Kupang, Hendirk Falentino Natu, Nona Wisata Favorit Kota Kupang, Pricila Foes.

Ajang penyaluran bakat dan minat serta mengasah pengetahuan di bidang pariwisata dan budaya ini memang sedikit memberikan ketegangan bagi para peserta.

Karena selain menampilkan busana Helong, dan kecantikan serta ketampanan peserta, mereka juga harus membuktikan kemampuan mereka di bidang inetelektual dengan menjawab tantangan pertanyaan dari para juri dan memaparkan visi dan misi mereka masing-masing di bidang pariwisata jika terpilih menjadi Nyong dan Nona Wisata Kota Kupang.

Selain itu, mereka juga harus mampu mengunjukkan kemampauan mereka di bidang talen show seperti menyanyi dan menari.

Mereka juga harus deg-degan menjawab pertanyaan pamungkas dari juri terhormat, yakni Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, yang memberikan pertanyaan dalam bahasa Inggris dan meminta peserta harus bisa berbahasa Inggris, yakni sebutkan tiga faktor penting dalam dunia pariwisata sehingga bisa menarik wisatawan masuk ke Kota Kupang.

Semua peserta berani tampil dan memberikan yang terbaik, tetapi semua tergantung pada dewan juri.

Para peserta yang tampil cantik dan tampan di atas catwalk juga memukau para undangan yang hadir pada kesempatan tersebut. Walau harus menunggu karena acara yang dimulai dari pukul 19.00 Wita hingga pukul 01.30 Wita dini hari, tidak meyurutkan niat para peserta maupun undangan yang hadir.

Hadir pula Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu, SH, MH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kupang, Dra. Ester Muhu, MM, Forum Pimpinan Daerah Kota Kupang, pimpinan SKPD, Badan dan Unit, Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Juri dalam ajang ini, yakni Mathias Be sebagai ketua dan anggota, Ny. Mieke Therik, dan Beni Labre.
Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, dalam sambutanya, mengatakan, Pemilihan Nyong dan Nona Wisata Kota Kupang adalah agenda tahunan tetap dari Disbudpar Kota Kupang yang mempersiapkan kader wisata dalam mempromosikan pariwisata di Kota Kupang.

Ia mengatakan, talenta dari Nyong dan Nona Wisata Kota Kupang dipakai untuk mengembangkan pariwisata Kota Kupang karena semakin hari semakin berkembang dan banyak wisatawan masuk ke Kota Kupang.

Pemkot Kupang memberikan apresiasi pada ajang pemilihan ini karena sebagai wahana menunjukkan kemampuan generasi muda. Di sini para generasi muda diasah ilmu pengetahuannya, kecantikkan, kegantengan, talenta, membentuk mental mereka agar percaya diri.* (Sumber : Pos Kupang.com Laporan : Apolonia Dhiu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here