51 Wisman Peserta Sail Indonesia Hadiri Expo Alor

51 Wisman Peserta Sail Indonesia Hadiri Expo Alor

- in Entertainment
421
0
Loading...

KALABAHI,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 51 Wisatawan Manca Negara (Wisman), rombongan peserta Sail Indonesia tahun 2016, pada Selasa, 9 Agustus 2016, tiba di Kalabahi, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), guna ramaikan Expo Alor yang ke X.

P_20160809_121113Sebanyak 51 Wisman tersebut, berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Swiss, Prancis, Italia, Australia, Belgia, Canada, Jerman, Irlandia, dan Selandia Baru. Sesampainya mereka di Pelabuhan Rakyat Dulionong, rombongan Wisman tersebut, disambut Tarian Lego – Lego, dan diterima secara langsung oleh Bupati Alor, Amon Djobo dan jajaran Muspida Kabupaten Alor.

Thom Service, asal Amerika, yang juga Ketua Rombongan Sail Indonesia, dalam penyampaian kesan menegaskan, Alor adalah daerah yang sangat indah. Selain indah, Alor memberikan kenyamanan bagi mereka, terutama wisata bahari yang memberikan banyak pilihan, dengan keaneka ragaman destinasi yang ada.

“ Ini merupakan salah satu surga di Indonesia, yang menawarkan begitu banyak destinasi dan spot wisata bahari bagi kami. Kami sangat terkesan dengan keindahan alam dan laut Kabupaten Alor,” ungkap pemilik Kapal Lili Tiger Yatch.

Selain keindahan alam yang menwarkan beragam spot destinasi wisata, menurutnya, masyarakat Alor juga memiliki siap ramah, dan bersahabat. Keramahan sikap masyarakat Alor ini, ditunjukan dengan penyambutan yang begitu bersahabat, bahkan para rombongan merasa berada di rumah sendiri.

“ Kami merasa berada di negara kami sendiri.  Sambutan masyarakat Alor begitu ramah. Mereka perlakukan kami dengan sangat sopan dan begitu bersahabat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Alor, Amon Djobo, dalam sambutannya menjelaskan, momentum Alor Expo ini, adalah kegiatan penting di Kabupaten Alor, yang diharapkan mampu mengangkat potensi wisata bahari, alam, dan religi yang ada.  Alor yang dikenal dengan daerah “ Surga Dari Timur Indonesia”, diharapkan bisa dikabarkan ke seluruh dunia, bahwa daerah ini adalah salah satu dari daerah yang memiliki keindahan alam, budaya dan laut yang mampu bersaing dengan daerah lain.

“ Silahkan kalian kabarkan ke suluruh dunia, bahwa Alor memiliki spot destinasi wisata yang begitu indah, bahkan dikatakan surga bagi para pecinta wisata bahari dan religi. Tanah dan masyarakat Alor menyambut kalian, agar bisa memanjakan kalian dengan kenyamanan yang ada,” ungkapnya.

Expo Alor yang ke X ini, dibuka secara resmi oleh Boytenjuri, Deputi Badan Pengelolaan Perbatasan Nasional, Kementerian Dalam Negeri RI, Selasa, 9 Agustus 2016, di Lapangan Mini Kalabahi. Dalam kegiatan kali ini, selain diisi dengan acara Sail Indonesia, akan diisi pula dengan Festival Budaya Lamaholot dan  Alor Karnaval. (Fatur) 

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *