Wagub NTT : Investor Harus Paham Prinsip Simbiosis Mutualisme

0
18

KUPANG,fokusnsuatenggara.com- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josepf Naesoi menegaskan, Setiap Investor yang hendak tanamkan modalnya di NTT, harus paham benar dengan prinsip Simbiosis Mutualisme, atau prinsip saling menguntungkan antara pemerintah dan masyarakat NTT serta investor yang bersangkutan.“Ya kalau datang di NTT mereka harus paham benar soal simbiosis mutualisme, yakni hubungan yang saling menguntungkan, sehingga masyarakat dan pemerintah untung, mereka juga untung,” Ungkapnya dalam acara Temu Investor Sekitar Kawasan Pemukiman Transmigrasi,  di Hotel Aston, Rabu 10 April 2019, yang difasilitasi oleh Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Dijelaskannya, dengan pariwisata sebagai sektor andalan penggerak ekonomi, NTT bertekad untuk menyumbangkan sesuatu bagi kebutuhan nasional. Dalam perspektif ini, NTT mengembangkan revolusi hijau dan revolusi biru.

Selain itu, menurut politisi Partai Golkar ini, Pemerintah Provinsi NTT bertekad untuk memberikan kepastian hukum kepada para pengusaha.  Permasalahan-permasalahan terkait investasi seperti lahan dan sebagainya harus bisa difasilitasi dengan baik agar bisa mengakomodir kepentingan investor dan masyarakat.

“ Kami sangat paham bahwa dunia usaha sangat membutuhkan kepastian hukum. Teman-teman pengusaha tak perlu takut, kita berkomitmen untuk memberikan kepastian hukum bagi mereka yang berniat dan sungguh sungguh berinvestasi di NTT,”pungkasnya.

Penulis : JJ

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here