Tanamkan Wawasan Kebangsaan, 3 Anggota HIPMI NTT Ikuti Diklantas

0 48

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka meningkatkan semangat kebangsaan, serta jiwa nasionalisme, pihak Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), melakukan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklantas), bagi seluruh anggota dan kader HIPMI di Seluruh Indonesia.

fabiBPD HIPMI Nusa Tenggara Timur (NTT), mengirim 3 anggota untuk mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI, yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 16 Oktober 2016.

“ Kegiatan ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh semua perwakilan BPD HIPMI seluruh Indonesia setelah melalui seleksi di Diklatnas. Dan kami dari NTT, diwakili oleh tiga orang,” ungkap Fabianus Banase, Ketua Rombongan peserta Diklantas HIMPI asal NTT.

Menurut Banase, pemateri dalam kegiatan tersebut adalah beberapa pemateri dan pejabat setingkat menteri. Sejauh ini yang sudah memberikan kepastian hadir antaranya, Panglima TNI, Menko Perekonomian, Ketua MPR, dan Ketua Bapenas.

Ditambahkannya, wawasan kebangsaan dan nasionalisme, adalah sebuah ideologi yang wajib ditanamkan kepada anak bangsa. HIPMI adalah bagian dari anak bangsa, wajib untuk diberikan wawasan soal kebangsaan. Sebab dalam atifitasnya, HIPMI dituntut harus bisa mengamankan kepentingan bangsa dan kedaulatan negara.

“ Pengusaha sejatinya tidak hanya memikirkan bisnisnya semata, tetapi ikut juga memikul peran sangat penting untuk memajukan perekonomian daerah masing-masing, degan tetap mengedepankan kepentingan nasional,” pungkasnya. (fatur)

Comments
Loading...