Soal ATM Rusak, Komisi III DPRD NTT Berencana Panggil Direksi Bank NTT

0 51

WKKUPANG, fokusnusatenggara.com- Menanggapi keluhan masyarakat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), soal kerusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank NTT, yang akhir-akhir ini sering mengalami kerusakan di beberapa tempat, membuat Komisi III DPRD NTT berencana akan memanggil direksi Bank NTT untuk melakukan klarifikasi.

Pernyataan ini disampaikan oleh anggota Komisi III, DPRD NTT, Willem B Kale, kepada fokusnusatenggara.com, siang tadi. Menurutnya, pihak Komisi III DPRD NTT, sudah mendengar keluhan ini, dan dirinya akan membawa ke rapat komisi untuk perlu tidaknya memanggil pihak direksi Bank NTT, guna klarifikasi hal ini.

“Kita sudah mendengar keluhan soal kerusakan beberapa mesin ATM milik Bank NTT di beberapa tempat. Untuk itu saya berencana akan membahas hal ini di tingkat komisi, untuk selanjutnya perlu tidaknya memanggil pihak direksi dan manejemen untuk meminta penjelasan soal ini,” jelasnya.

Menurutnya, kerusakan mesin ATM ini sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan masayarakat akan kualitas pelayanan Bank NTT. Sembari mencontohkan, pihak Bank NTT sudah harus mengganti penggunaan jasa pelayanan fendor penyedia jaringan.

“Kalau memang masalah pada jaringan, ya manejemen harus segera mengganti fendor penyedia jasa yang baru yang lebih berkualitas. Masa pihak bank lain lancar ko Bank NTT bermasalah? Ini kan bisa menurunkan rasa kepercayaan masyarakat akan keberadaan Bank NTT,” pinta Kale, yang juga pernah mengabdi sebagai karyawan Bank NTT kurang lebih 22 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, siang kemarin beberapa nasabah yang hendak melakukan transaksi melalui mesin ATM milik Bank NTT di depan Hyper Store, Jalan TDM-Kelurahan TDM 2, merasa kecewa karena terjadi kerusakan mesin, tanpa adanya pemberitahuan dari pihak bank. (Baca: http://fokusnusatenggara.com/ekbis/atm-bank-ntt-sering-rusak-nasabah-kecewa) (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Comments
Loading...