Sempat Delay, Rute Lion Air Kupang-Jakarta Normal

0 49

lionKUPANG,fokusnusatenggara.com- Sempat delay selama sehari, ratusan penumpang pesawat Lion Air rute Kupang-Surabaya-Jakarta yang batal berangkat pada Kamis kemarin, akhirnya diberangkatkan pada Jumat pagi tadi.

Kepala Maskapai Lion Air Kupang, Erik Eduardus mengatakan keterlambatan pesawat sudah disampaikan lebih awal kepada penumpang sehingga tidak ada persoalan.

Ia mengatakan dari tiga pesawat Lion Air yang terbang ke Bandara El Tari, hanya satu pesawat yang batal yakni pada penerbangan pukul 11.00 tersebut. “Kemarin kami sampaikan kepada penumpang bahwa pesawat pukul 11.00 cancel sehingga penumpang akan diberangkatkan pada penerbangan keesokan harinya,” ujarnya.

Adapun pesawat pukul 22.00 Wita terlambat selama dua jam. Pesawat tersebut baru mendarat di El Tari pada pukul 24.00 Wita. Hanya penerbangan pada pukul 15.00 yang tiba tepat waktu. “Kedatangan pesawat pukul 22.00 terlambat karena ada rotasi pesawat,’ kata Dia.

Ia mengatakan keterlambatan pesawat dari Jakarta ke Kupang merupakan imbas dari keterlambatan pesawat dari daerah lain. Sesuai pantauan di bandara El Tari, aktivitas di loket Lion Air sudah berlangsung seperti biasa. Begitu pula di aktivitas check in serta ruang kedatangan dan keberangkatan penumpang.

Berdasarkan klarifikasi dari pihak Maskapai Lion Air Jakarta,  alasan delay maskapai Lion Air ini disebabkan Pertama, salah satu pesawat Lion Air mengalami Bird Strike (menabrak burung) di Semarang dan butuh perbaikan. Alasan kedua, pada saat bersamaan dua pesawat tidak siap karena gangguan teknis di Jakarta. Ketiga, dilaporkan juga bahwa ada tiga pesawat lainnya yang harus maintenance (perawatan).
Akibat kejadian itu, Kemenhub mencatat sebanyak 14 penerbangan Lion Air harus tertunda sejak Rabu malam hingga kemarin. Dari Jakarta, penerbangan delay antara lain tujuan Medan, Denpasar, Aceh, dan Palembang. (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

 

Comments
Loading...