Penentuan Tarif Angkutan, Dishub NTT Tunggu Keputusan Menhub

0 69

angkotKUPANG,fokusnusatenggara.com- menyusul Keputusan Presiden menurunkan harga BBM (Premium dan Solar), Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak serta merta langsung menurunkan tarif angkot baik dalam kota maupun antar kota dalam provinsi. Pemprov NTT melalui Dinas Perhubungan NTT masih menunggu keputusan Kementerian Perhubungan tentang penyesuaian tarif angkutan.

Stefanus Ratu Oejoe, Kadis Perhubungan NTT, kepada fokusnusatenggara.com menjelaskan, pihak dinas saat ini sedang mengkaji dan evaluasi penentuan tarif setelah ada penurunan harga BBM.

“Kita baru selelsai lakukan evaluasi akan hal ini. Namun kita harus menunggu dari kementrian untuk keputusan menurunkan harga tarif angkutan, baik dalam kota maupun antar kota dalam provinsi,” jelasnya.

Ratu Oedjoe menambahkan, biasanya setelah petunjuk teknis berupa rincian dan perhitungan lengkap di dapat dari kementrian, baru pihaknya melakukan penyesuai atas rincian tersebut, untuk disampaikan ke Gubernur NTT guna dikeluarkan Keputusan Gubernur NTT tentang pemberlakukan tarif baru.

“Memang sudah 2 kali pemerintah umumkan penurunan harga BBM, namun sampai saat ini rincian dan petunjuk teknis belum kami terima. Sehingga untuk sementara kita masih gunakan tarif lama berdasarkan Keputusan Gubernur No. 36 tahun 2014, tentang penentuan tarif dasar angkutan,” jelasnya. (Laporan : Iskandar Mansyur)

Comments
Loading...