Pemprov NTT Gelar Pameran Pembangunan Di Pantai Lasiana

0
100

Kupang, fokusnusatenggara.com / 6 Agustus 2019

Menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini, Pemprov NTT menggelar pameran pembangunan di Pantai Wisata Lasiana, Kupang. Pameren pembangunan kali ini selain diikuti oleh semua SKPD tingkat Provinsi, juga 22 Kabupaten/ Kota yang ada di NTT.

“ Pamerannya selama 5 hari yakni 14 – 18 Agustus mendatang dengan lokasinya dipusatkan di Pantai Lasiana. Dipilihnya lokasi wisata ini sesuai dengan visi misi Gubernur NTT yakni menjadikan Pariwisata sebagai lokomotif pembangunan NTT ,” kata Kepala Dinas Infokom Provinsi NTT, Aba Maulaka kepada awak media di Kantornya ( 5/8).
Dia menyebutkan alasan memilih Pantai Wisata Lasiana sebagai pusat penyelenggaraan pameran tahun ini, karena Gubernur NTT sudah meletakan kebijakan bahwa Pantai Wisata Lasiana sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan pengembangan budaya NTT. “Pak Gubernur sudah meletakan kebijakan bahwa Pantai Lasiana sebagai sebagai pusat pengembangan budaya NTT ,” ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa pameran kali ini agak beda dengan tahun –tahun sebelumnya. Tiap stan diisi sesuai produk –produk yang dipamerkan. “ Sebagai contoh, misalnya yang bernuansa industri pertanian akan dipusatkan pada satu stan. Begitu juga dengan produk lainnya,” ujar Aba Maulaka.

Sasaranya sebut Aba Maulaka adalah informasi keterbukaan publik untuk membangun sinergitas dalam mendukung Program Pemrov yakni NTT bangkit dan NTT sejahtera.
“Sprit yang kita bangun dalam pameran kali ini adalah keterbukaan informasi publik, untuk membangun sinergitas dalam mendukung NTT Bangkit, dan NTT Sejahtera. Jadi, yang paling penting adalah semangat keterbukaan informasi publiknya ,” jelas Aba Maulaka.
Disebutkan pula peserta yang akan dilibatkan dalam pameran itu, selain SKPD tingkat rovinsi, Kabupaten/ Kota juga Lembaga Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kupang, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), TNI/Polri. “ Kali ini selain SKPD Provinsi dan Pemkab, juga instansi lain yang ikut ambil bagian adalah Perguruan TInggi, BUMN, BUMD dan TNI Polri ,” kata Aba Maulaka.
Lebih lanjut, Aba mengatakan, di kawasan yang disiapkan itu nanti, pengunjung bisa melihat gambaran perkembangan perekonomian masyarakat NTT.

“ Pameran produk Marungga yang sudah dihasilkan, juga ikut dipamerkan. Selain itu tiga produk industry unggulan yang sudah mulai go internasional yakni tenynan, muras SopiA dan daging Se,i ,” jelas Aba.

Terkait persiapan lokasi, kata Aba, sudah siap, seperti penataaan masing-masing stand, tempat parkir, akses keluar masuk kendaraan, stand untuk NTT Bangkit, stand untuk Masyarakat Sejahtera, Usaha Kecil Menengah (UKM), permainan ketangkasan, dan sebagainya.(Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here