Pekan Depan Komisi III Panggil Direksi Bank NTT

0 43
Sumber : web
Sumber : web

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menurut rencana pekan depan Komisi III DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berencana akan memanggil pihak direksi Bank NTT, terkait persoalan sering rusaknya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan pengelolaan manejemen operasional Bank NTT.

Gabriel Suku Kotan, Anggota Komisi III, DPRD NTT menjelaskan hal tersebut kepada fokusnusatenggara.com, siang tadi di gedung DPRD NTT. Menurutnya, sebagai anggota Komisi III dirinya akan mengusulkan ke Ketua Komosi untuk agendakan pertemuan dengan direksi Bank NTT.

“ Saya sebagai anggota Komisi III baru saja mengetahui informasi ini, dan saya akan laporkan ke ketua komisi untuk bicara serius, dan segera memanggil pihak Bank NTT, untuk meminta penjelasan terkait hal ini,” jelasnya.

Terkait dengan informasi yang  diterima bahwa pengadaan mesin ATM Bank NTT diduga tidak sesuai spek, bahkan ada indikasi beberapa mesin ATM tersebut berasal dari BANK DKI yang bekas pakai, Suku Kotan menegaskan, pihak Bank NTT harus memberikan penjelasan terkait hal ini.

“Kita sebenarnya mendukung semua fasilitas ATM yang diberikan oleh Bank NTT. Karena dapat membantu nasabah dalam lakukan transaksi. Tetapi kalau informasi bahwa sebagian besar mesin itu tidak sesuai spek, bahkan ada yang diambil dari bekas pakai Bank DKI, maka ini perlu kita pertanyakan, kenapa tidak beli baru sesuai dengan harga dalam proses pengadaan tetapi ambil bekas,” jelasnya.

Selain akan memanggil direksi Bank NTT terkait persoalan mesin ATM, komisi III DPRD juga akan pertanyakan sejauhmana tindak lanjut direksi soal  beberapa temuan dari BPK RI perwakilan NTT dalam LHP yang diterima DPRD, khusunya tentang pengelolaan kredit. Disamping itu Komisi III juga akan pertanyakan soal kerugian kantor pusat Bank NTT tahun buku 2014 sebesar Rp. 219 milliar.

Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Cheme, ketika hendak dikonfirmasi beberapa kali oleh fokusnusatenggara.com, tidak berada di tempat, dengan alasan yang disampaikan sekretaris sedang tugas keluar daerah NTT. Sementara Humas Bank NTT, Yuan Taneo, yang hendak dikonfirmasi soal ini juga sedang lakukan tugas luar kota mendampingi Direktur Utama. (Laporan : Leonardo Jeffry Taolin)

Comments
Loading...