Pasokan Listrik Di Manggarai Kurang

  • Bagikan
Ilustrasi Pembangkit Listrik Panas Bumi - Sumber : web
Ilustrasi Pembangkit Listrik Panas Bumi - Sumber : web
Ilustrasi Pembangkit Listrik Panas Bumi – Sumber : web

KUPANG,fokusnusatenggara.com-Pasokan listrik untuk Kabupaten Manggarai dalam tiga hari terakhir ini mengalami pengurangan. Akibatnya, pemadaman terjadi untuk beberapa wilayah.  Kurangnya pasokan ini diakibatkan oleh suplay dari Pembangkit menuju PLTD alami kekurangan daya.

Manajer PLN Rayon Ruteng FX Suharto menjelaskan pada tanggal 25 April¬† 2015 sekitar pukul 22:10 Wita, tiba-tiba listrik padam total (black out). Sumber padam ditemukan akibat gangguan pada Jaringan Express Fedeer yang mensuplai listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) Ulumbu menuju PLTD Waso. “Petugas mencoba memulihkan sistem beberapa kali tetapi tidak berhasil,” kata Suharto

Suharto menyampaikan akibat terputusnya suplai listrik dari PLTP Ulumbu, sistem Ruteng, Manggarai kehilangan pasokan daya sebesar 4 mega watt (MW). Akibat suplai listrik melewati Penyulang Cancar dan Recloser Sita dipadamkan. Wilayah yang mengalami padam yang disuplai penyulang cancar meliputi wilayah Satarmese, daerah Sita, Ranamese, dan Poco Ranaka.

Baca Juga :  Nasib Daniel Tagu Dedo Ditentukan Hari Ini Dalam RUPS LB Bank NTT
  • Bagikan