Pasar Perbatasan Raihat Mulai Difungsikan

0
607
Loading...

Valens_Parera(2)ATAMBUA, Fokusnusatenggara   Pasar tadisional di desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT akan segera difungsikan. Pasar yang terletak di daerah perbatasan Indonesia dengan negara Timor Leste yang dibangun Kodim 1605 Kabupaten Belu-NTT, direncanakan dalam pekan ini mulai berfungsi.

Pasar ini dikerjakan dengan metoda Padat karya TNI dan masyarakat berkat merupakan program Banpres 2013 yang pelaksanaannya melalui Kodim 1605 Kabupaten Belu. Menurut Dandim 1605 Kabupaten Belu, Letkol (Inf), Hendri Wijaya, selain dibangun 40 lapak jualan, Kodim 1605 Kabupaten Belu juga membangun 20 rumah layak huni bagi masyarakat.  

Dandim Wijaya mengharapkan, dengan difungsikannya pasar ini, masyarakat dapat diberdayakan dalam peningatan taraf hidup dan peningkatan ekonomi keluarga. Dirinya  meminta agar masyarakat dapat memilihara semua fasilitas yang sudah dibangun.

Pemerintah Kabupaten Belu yang diwakili Kepala Bapeda, Valentinus Parera dalam acara penyerahan bangunan memberikan apresiasi kepada pihak Kodim 1605 Belu, sebab telah membantu masyarakat dalam kegiatan perekonomian di perbatasan. Pemerintah Kabupaten Belu berharap dengan dibangunnya pasar ini, transaksi dan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan lancar.  (Laporan : Dedi Krisantus Nahak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here