Nasib Daniel Tagu Dedo Ditentukan Hari Ini Dalam RUPS LB Bank NTT

0 66

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Hari ini, Selasa 29 November 2016, Bank NTT akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, guna menilai kinerja dari Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo beserta seluruh direksi yang ada. Bahkan beredar khabar bahwa nasib Daniel Tagu Dedo akan ditentukan hari ini dalam RUPS Luar Biasa, apakah dirinya akan tetap menjadi Dirut Bank NTT atau diberhentikan.

dtg“ Ya sesuai jadwal kita akan lakukan RUPS Luar Biasa pada hari ini tepat Jam 10. Kita akan evaluasi semua kinerja dan tentukan nasib dari Direktur Utama Bank NTT, apakah akan diberhentikan atau dipertahankan tergantung dinamika dalam RUPS,” ungkap Amos Corputy, salah satu pemegang saham Bank NTT, kepada fokusnusatenggara.com, Selasa 29 November 2016 pagi.

Ditambahkannya, RUPS Luar Biasa Bank NTT ini, akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pengelolaan Bank NTT, selama periode Triwulan I, II dan III, tahun buku berjalan (2016). Dimana dalam laporannya pada RUPS reguler bulan Mei 2016 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, ada beberapa hal yang belum bisa dipertanggung jawabkan oleh direksi. Bahkan direksi menurutnya, telah diberikan teguran keras oleh pemegang saham dan komisaris.

“ RUPS Luar Biasa ini sebenarnya lanjutan dari RUPS di Labuan Bajo. Sebab pada saat di Labuan Bajo, kita sudah berikan teguran keras kepada direksi terutama Dirut Bank NTT terkait beberapa hal. Namun sampai saat ini belum ada klarifikasi dan penjelasan terhadap kami,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihipun redaksi, biasanya dalam RUPS Luar Biasa, hanya membahas dua hal. Antaranya, pemberhentian direksi serta perubahan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) perusahan. Hal-hal diluar dari kedua hal tersebut jarang ditemui dalam pelaksanaan RUPS Luar Biasa. (fatur)  

Comments
Loading...